Polda Jatim Peringati HUT Bhayangkara ke-76 Gelar Baksos Kesehatan Donor Darah, Katarak dan Operasi Sumbing

avatar abadinews.id
Kapolda Jatim Irjen Pol Dr Nico Afinta saat lakukan donor darah
Kapolda Jatim Irjen Pol Dr Nico Afinta saat lakukan donor darah

Abadinews.id, SURABAYA - Dalam rangka hari Bhayangkara ke-76 Polda Jawa Timur menggelar Bakti Sosial Donor Darah yang dilaksanakan di Gedung Mahameru, Mapolda Jatim. Dengan tema "Polri yang presisi mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia tangguh Indonesia tumbuh."

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta, Wakapolda Jatim Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo, pejabat utama Polda Jatim serta personil Polda Jatim baik Polri dan PNS serta ibu Bhayangkari turut serta melaksanakan donor darah.

Baca Juga: Kapolda Jatim Buka Turnamen Bola Voli Kapolri Cup 16 Besar Zona Timur

Irjen Nico Afinta, menyebutkan, kami melaksanakan beberapa kegiatan dalam rangka menyambut 1 juli hari Bhayangkara, dan kegiatan ini dilaksanakan dalam sisi kesehatan. Rencana kami melaksanakan donor darah sejumlah 10 ribu yang dilaksanakan Polda maupun Polres secara serentak.

Baca Juga: 18 Akun Dilaporkan ke Polda Jatim, Cemarkan Anak Habib Taufik Assegaf

"Dan dalam kegiatan ini kami berkoordinasi dan dibantu rekan dari PMI Jawa Timur dimana darah akan sangat dibutuhkan dalam menolong sesama," tutur Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, usai melaksanakan donor darah, Selasa (07/06/22) pagi.

Lebih jauh disampaikan, kegiatan lain melaksanakan operasi untuk sumbing sebanyak 100 orang dan berikutnya melaksanakan operasi katarak untuk penderita mata katarak sebanyak 50 orang.

Baca Juga: Ditreskrimum Polda Jatim Ringkus Tersangka Curanmor Bersenjata Airsoft Gun

"Berharap apa yang sudah kami laksanakan ini berguna untuk masyarakat, kedepan kami akan terus laksanakan sehingga kegiatan sosial bisa berguna bagi masyarakat," pungkas Kapolda Jatim.(AD1)

Editor : hadi

abadinews.id horizontal

Berita Lainnya

abadinews.id horizontal