Polres Tanjung Perak Gelar Home Care Vaksin di Taman Suroboyo

avatar abadinews.id
Polres Pelabuhan Tanjung Perak gelar Home Care Vaksin di kawasan Taman Suroboyo, Kenjeran
Polres Pelabuhan Tanjung Perak gelar Home Care Vaksin di kawasan Taman Suroboyo, Kenjeran

Surabaya, Abadinews.id - Program Home Care Vaksin digelar di kawasan Taman Suroboyo, Jalan Pantai Kenjeran, Jumat (20/08), Sabtu (21/08/21).

Kegiatan yang merupakan salah satu program terobosan Polres Pelabuhan Tanjung Perak untuk percepatan penanganan Covid-19 ini diikuti sebanyak 100 orang warga dari Kecamatan Bulak dan Kecamatan Kenjeran. Termasuk warga nelayan.

Baca Juga: Perayaan Suran Agung, Polres Tanjung Perak Gelar Ops Aman Suro 2023

Dalam kegiatan yang digelar mulai pukul 13.45 WIB ini hadir Kapolsek Kenjeran Kompol Buanis Yudo Haryono yang memimpin pengamanan bersama Wakapolsek Kenjeran AKP Prayitno.

Untuk vaksinator yakni anggota Urkes Polres Pelabuhan Tanjung Perak yang melibatkan beberapa orang.

Pelaksanaan vaksinasi ini dimulai dengan registrasi dan dilanjutkan pemeriksaan kesehatan atau screening.

Baca Juga: Polres Tanjung Perak di Jum'at Curhat Ajak Warga Aktifkan Kembali Pos Kamling

Para peserta menjalani cek suhu badan, cek tekanan darah atau tensi serta wawancara riwayat kesehatan sebelum kemudian dilanjutkan penyuntikan vaksin dosis pertama atau dosis I.

Selama pelaksanaan vaksinasi, semua yang hadir tetap menerapkan Protokol Kesehatan. Termasuk wajib masker dan jaga jarak sosial.

Menurut Kapolsek Kenjeran, program home care vaksin terus digelar di Polsek-Polsek jajaran Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

Baca Juga: Polda Jatim Siagakan 4.508 Personil Gabungan Pengamanan Laga Persahabatan FIFA di GBT

“Untuk mekanisme bagi masyarakat di wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak yang ingin mendapatkan vaksin melalui program home care vaksin ini bisa menghubungi Babinkamtibmas di tiap-tiap kelurahan. Kemudian akan didata dan dijadwalkan kapan bisa mengikuti vaksin,” terangnya.

Program ini dibuat untuk mempermudah masyarakat yang ingin mengikuti vaksin guna menyukseskan program Pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19. (AD1)

Editor : hadi

abadinews.id horizontal

Berita Lainnya

abadinews.id horizontal