Gebyar Vaksin Nasional TNI-Polri Sambut HUT Bhayangkara ke-75

avatar abadinews.id
Tampak beberapa foto disaat acara dimulai serta foto bersama Camat Buahdua, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kepala Puskesmas, Satgas Kesehatan Puskesmas Hariang
Tampak beberapa foto disaat acara dimulai serta foto bersama Camat Buahdua, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kepala Puskesmas, Satgas Kesehatan Puskesmas Hariang

Sumedang, Abadinews.id - Dalam rangka HUT Bhayangkara ke-75 tahun, vaksinasi massal gratis yang mana tanpa syarat domisili dan diselenggarakan secara serentak di seluruh Indonesia, termasuk 34 Provinsi di wilayah polda yang tersebar sesuai dengan surat edaran kemenkes no. Hk. 02.02/1/1669/2021. Termasuk juga yang dilakukan sekarang pada hari ini sabtu (26/06/21) yang dimulai dari pukul 08:00 wib di uptd puskesmas Hariang, Kecamatan Buahdua, Kabupaten Sumedang, Provinsi Jawa Barat. Yang mana dalam program serbuan vaksinasi Nasional Tni-Polri tersebut juga dilakukan di beberapa puskesmas lainnya seperti puskesmas Buahdua dan yang lainnya, menurut Kepala puskesmas Hariang dokter Dewi Nurmalasari Aryanti dengan adanya kegiatan ini beliau sangat berterima kasih sekali dengan program ini kepada Bhayangkara khususnya yang mana warga masyarakat sangat antusias sekali, dan juga sebagai salah satu ihktiar dari pihak puskesmas sendiri untuk memutus mata rantai covid- 19 serta Menurunkan angka penderita dan kematian dari virus yang saat ini sedang melanda di Desa tersebut dan sekitarnya. " Alhamdulillah..., untuk koordinasi kita dengan segala sektor akhirnya berjalan dengan baik sehingga tingkat masyarakat untuk divaksin dengan sangat baik, tetapi kita kan ada batasan ya.. hanya 200 orang setiap puskesmasnya dan kebetulan kita memang ada 5 desa tentunya kita bagi setiap desanya itu 50 orang, kenapa 50 orang karena sasaran itu kan kita diambilnya 200 orang itu belum tentu semuanya bisa divaksin atau lolos dari scraning, sehingga Kita juga akan cadangkan lagi untuk 50 orang dan nanti dengan hasilnya 200 orang untuk di vaksin tentunya, dan juga dengan adanya kegiatan dalam acara vaksinasi ini kami ucapkan sangat-sangat berterima kasih sekali kepada bhayangkara, di HUT Bhayangkara yang ke-75 tahun dan mudah-mudahan semakin Jaya, dan bakti sosial ini adalah suatu hal yang bagus dimana acara vaksinasi ini adalah salah satu ihktiar kita untuk lepas dari wabah pandemi ini ". Ungkapnya, dan selain dari warga masyarakat sekitar, pihak satgas kesehatan puskesmas Hariang, Kepala puskesmas juga hadir camat Buahdua Tono Suhartono SP.MM.MBA, babinsa Serda Deni romdoni, babinkamtibmas polsek Buahdua bripka Asep Muhamad Ayub, perangkat desa setempat guna meninjau langsung kegiatan acara tersebut di puskesmas tersebut yang beralamat jln. Raya Hariang - Buahdua- Sumedang. Kode pos 45392.

Dalam kesempatan wawancara dengan camat Buahdua Tono Suhartono SP.MM.MBA disaat memantau pelaksanaan acara tersebut beliau menghimbau "saya menghimbau kepada warga masyarakat Terutama yang kami prioritaskan lansia tentunya untuk selalu patuhi protokol kesehatan yaitu menjaga kesehatan, menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan, perbanyak olahraga agar membantu meningkatkan imun tubuh, berjemur dan lain-lain, dan juga dengan adanya bakti sosial ini yaitu gebyar vaksinasi Nasional Tni-Polri yang mana sedang dilaksanakan pada hari ini pada tanggal 26 juni hingga 28 Juni 2021 dan dengan vaksinasi ini mudah-mudahan semua selalu sehat, dan juga tidak lupa saya mengucapkan selamat ulang tahun Bhayangkara yang ke-75 tahun, serta saya ucapkan terima kasih banyak dengan adanya bakti sosial ini kepada Bhayangkara dan juga pihak lain yang mana acara kegiatan ini sangat bermanfaat bagi warga masyarakat kami khususnya Kecamatan Buahdua," ungkapnya.

Baca Juga: Kunker Bupati ke Kecamatan Surian untuk Meninjau Pekerjaan Jalan

Disela acara babinkamtibmas polsek Buahdua bripka Asep Muhamad Ayub menambahkan untuk menghimbau " mudah-mudahan dengan adanya acara gebyar vaksinasi Nasional Tni-Polri dan juga dalam rangka HUT Bhayangkara ke-75 ini bersama dengan muspida Kecamatan Buahdua, dalam memutus mata rantai penyebaran virus covid-19, dengan adanya vaksinasi ini mudah-mudahan bermanfaat bagi masyarakat semua khususnya Kecamatan Buahdua, dan juga saya menghimbau kepada Masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan yang sudah diterapkan, " pungkasnya. (Ris)

Baca Juga: Desa Karangbungur Vaksin Dosis ke-2 untuk Lansia dan Layanan Publik

Editor : hadi

abadinews.id horizontal

Berita Lainnya

abadinews.id horizontal