Bangun Komunikasi Dengan Warga Satgas TMMD Ikuti Acara Tahlilan

avatar abadinews.id

Sidoarjo - Pembinaan teritorial dapat dilakukan melalui pendekatan Komunikasi Sosial, Bhakti TNI dan Pembinaan Ketahanan Wilayah.
Semua itu dilakukan dalam rangka upaya pembinaan wilayah demi mendorong percepatan pembangunan di daerah guna menciptakan ketahanan wilayah dalam mendukung pertahanan negara.

Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke – 106 TA. 2019 di wilayah Kodim 0816/sidoarjo, merupakan wujud dari Operasi Bhakti TNI.

Baca Juga: Upacara Pembukaan TMMD ke-121 Tahun 2024 Kodim 0827 Sumenep di Lapangan Adirasa Sattoan

Seiring dengan pelaksanaan TMMD ini harus dilakukan komunikasi sosial dengan segenap komponen masyarakat yang ada di lokasi kegiatan.

Tujuh hari meninggalnya salah satu warga Desa kupang kecamatan jabon telah mengetuk hati personal Satgas TMMD Ke-106 Kodim 0816/sidoarjo untuk turut berempati.

Satgas Bintal TMMD Letda Caj.Endri Susilo dan Serka M.Adam beserta anggota mengikuti kegiatan tahlil di rumah Almarhum Bpk.poniman (67) warga Desa kupang Kecamatan jabon Kabupaten sidoarjo, Kamis (03/10/2019) malam.

Baca Juga: Irdam V/Brawijaya Tutup TMMD ke-120 Kodim 0816 Sidoarjo

Tahlil di rumah Almarhum Bpk.Poniman dilaksanakan ba’da Sholat Isya diikuti warga masyarakat desa kupang RT 1 RW 04.

Sekalipun di siang hari di sibukkan dengan pengerjaan sasaran fisik.namun di malam hari kita juga harus aktif mengikuti kegiatan bersama masyarakat setempat.sebagai bentuk komunikasi sosial dalam rangka pembinaan wilayah dan upaya memperkokoh kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Baca Juga: TMMD ke-120 Kodim 0816/ Sidoarjo di Kunjungi Tim Wasev Mabes TNI AD

Seusai Tahlil,salah satu keluarga almarhum. menyampaikan, atas nama keluarga Almarhum, dirinya mengucapkan terima kasih kepada SSK TMMD yang telah hadir dan mengikuti kegiatan tahlil sepeninggal Almarhum Bpk.poniman
Dan juga mengimbau kepada warga yang hadir untuk berpartisipasi dalam mendukung dan mensukseskan kegiatan TMMD yang sedang berlangsung.

“Kita harus bangga desa kita ketempatan TMMD, karena program yang dilaksanakan baik secara fisik maupun non fisik bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ungkapnya.(satgas pen 084)

Editor : Redaksi

abadinews.id horizontal

Berita Lainnya

abadinews.id horizontal