Polres Gresik Gelar FGD Cegah Pelajar Terpengaruh Paham Radikal

avatar abadinews.id
Wakapolres Gresik Kompol Eko Iskandar saat sambutan acara sosialisasi FGD
Wakapolres Gresik Kompol Eko Iskandar saat sambutan acara sosialisasi FGD

GRESIK, Abadinews.id - Polres Gresik menggelar Focus Group Discussion (FGD) bersama pemuda dan pelajar dalam rangka pencegahan serta penanggulangan Radikalisme dan Terorisme di ruang call center, Kamis (25/03/21).

Kegiatan tersebut dihadiri Wakapolres Gresik KOMPOL Eko Iskandar, S.H., S.I.K., M.SI., Kasat Binmas AKP Ach. Said, S.H., KBO Satintelkam IPDA Anang Fathoni, 7 Anggota Satbinmas dan 75 orang pelajar.

Baca Juga: Polres Gresik Raih Juara 2 Pemilihan Duta Mahameru Lalu Lintas 2024 Polda Jatim

Baca Juga: Polres Gresik Jaga Kamtibmas Jelang Pilkada Serentak 2024, Bhabinkamtibmas Sambang Tokoh Agama

Kapolres Gresik dalam sambutanya di wakili Wakapolres menyampaiakan kegiatan ini sangat penting terutama peran pelajar sebagai generasi muda dalam mencegah atau menangani radikalisme. Perkembangan radikalisme saat ini semakin besar dan ekstrim terutama dengan adanya media sosial.

Baca Juga: Satlantas Polres Gresik Gelar Harlantas Bhayangkara ke-69 Luncurkan Inovasi dan Aksi Sosial

Semua agama tidak pernah mengajarkan tentang kekerasan jika ada seseorang yang menggunakan agama sebagai tameng untuk berbuat kekerasan itu akan sangat berbahaya  sehingga saya berharap jangan sampai adik-adik sekalian terpapar oleh paham radikalisme, pelajar harus menjadi corong dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dan negara untuk mewujudkan Indonesia yang damai, tutupnya. (AD1)

Editor : hadi

abadinews.id horizontal

Berita Lainnya

abadinews.id horizontal