Abadinews.id, Surabaya - Sampai dengan hari Raya Lebaran kedua total pengguna Commuter Line di wilayah KAI Commuter 8 Surabaya mencatatkan pengguna sebanyak 40.913 orang mengalami peningkatan dari hari lebaran pertama yaitu 30.591 orang atau naik 32%. Untuk total pengguna masa Angkutan Lebaran 31 Maret - 11 April 2024 mencapai 435.774 orang.
Untuk hari lebaran kedua ini Kamis (11/04/24), stasiun dengan jumlah pengguna paling ramai adalah Stasiun Surabaya Gubeng 4.691 orang pengguna telah dilayani di Stasiun tersebut sedangkan untuk pengguna paling sedikit yakni stasiun Tulangan sebanyak 31 orang.
Baca Juga: 48.000 Tiket Telah Dipesan di Masa Libur Nataru, Segera Pesan Sebelum Kehabisan
KAI Commuter mengoperasikan 60 perjalanan untuk Commuter Line setiap harinya dengan beberapa relasi yang berbeda. Jumlah pengguna Commuter Line tertinggi adalah Commuter Line Dhoho Commuter Line Penataran dengan jumlah pengguna sebanyak 5.312 orang, disusul Commuter Line Penataran Commuter Line Dhoho sebanyak 4.849 orang.
Baca Juga: Jelang Nataru 2024/2025, DJKA Kemenhub Periksa Sarana dan Fasilitas KAI Daop 8
Sementara itu untuk Commuter Line Blorasura berjumlah 3.504 orang, Commuter Line Arjonegoro sebanyak 3.468 orang, Commuter Line Supas diangka 2.895 orang, Commuter Line Penataran sebanyak 2.189 orang, Commuter Line Tumapel sebanyak 1.779 orang, Commuter Line Sindro sebanyak 2.080 orang dan Commuter Line Jenggala sebanyak 1.432 orang.
Untuk reservasi dan pembelian tiket dapat dilakukan melalui Access by KAI H-7 sebelum keberangkatan, atau pada hari H selama tiket masih tersedia di loket selama persediaan masih ada. KAI Commuter mengingatkan kembali agar para pengguna untuk dapat datang lebih awal sebelum jadwal keberangkatan.
Baca Juga: PT KAI Komitmen Perhatikan Keselamatan dan Keamanan Perjalanan Kereta Api
KAI Commuter mengimbau agar para pengguna Commuter Line tetap mengikuti aturan yang berlaku dan menjaga ketertiban serta kebersihan saat di stasiun maupun di kereta. Himbauan juga untuk para pengguna yang membawa buah hati untuk menjaga dan mengawasi selama di Stasiun dan di dalam kereta. Info update perjalanan Commuter Line dapat melalui media sosial @commuterline dan call center 021 121.(4U)
Editor : hadi