Tim Labfor Polda Jatim Lakukan Olah TKP Kebakaran TP 5 Surabaya

abadinews.id
Kabid Humas Polda Jatim Kombespol Dirmanto saat tinjau TKP

Abadinews.id, SURABAYA, Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Jawa Timur, Kamis (14/04) pagi melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) kebakaran di Tunjungan Plaza 5 Surabaya. Kedatangannya untuk memastikan penyebab kebakaran, yang terjadi pada Rabu (13/04) kemarin petang.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kalabfor Polda Jatim Kombespol Sodiq bersama Kabid Humas Polda Jatim Kombespol Dirmanto.

Baca juga: Kapolda Jatim Buka Turnamen Bola Voli Kapolri Cup 16 Besar Zona Timur

Kalabfor menyebut, tugas Labfor ada dua, pertama kita menentukan api pertama kebakaran, setelah ketemu nanti kita cari barang bukti yang mendukung, untuk terjadinya kebakaran.

Baca juga: Polres Tanjung Perak Gelar Operasi Tumpas Narkoba Semeru 2024

"Nanti kita bagi tim karena lokasinya ini luas sekali nanti ada yang mencari barang bukti dan ada yang menyusuri lokasinya terlebih dahulu," tutur Kalabfor.

Jadi dari sisa kebakaran nanti kita akan bisa membaca rambatan api darimana dan sama sama nanti kita cari barang bukti, terangnya.

Baca juga: Polres Tanjung Perak Gelar Jum'at Curhat, Cegah Kenakalan Remaja dan Jaga Kamtibmas

Perlu diketahui sebelumnya, peristiwa kebakaran di Tunjungan Plaza 5 Surabaya, terjadi pada kemarin sore sekitar pukul 17.30 WIB, saat umat muslim akan menjalankan buka puasa.(AD1)

Editor : hadi

Peristiwa
Berita Terpopuler
Berita Terbaru