Giat Penyemprotan Disinfektan yang Diadakan di Desa Bojongloa

abadinews.id
Saat foto bersama didepan kantor kepala Desa Bojongloa Kecamatan Buahdua

Sumedang, Abadinews.id - kegiatan penyemprotan Disinfektan di Desa bojongloa, Kecamatan Buahdua Kabupaten Sumedang provinsi Jawa Barat, dilakukan oleh anggota Tim penanggulangan Covid-19 Bojongloa Agus Sutisna bersama Babinsa Bojongloa Koptu Budi Pramono, Bhabinkamtibmas Bojongloa Brigadir Asep Nugraha juga Kepala Desa Bojongloa Sunardi serta BPD Desa Bojongloa Agus Hermawan yang mana ikut terjun langsung ke lapangan memantau langsung penyemprotan yang dilakukan secara bertahap, Rabu (23/06/21).

Dalam giat ini merupakan sebagai bentuk kepedulian serta mengantisipasi warga setempat agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan dan juga guna memutus mata rantai penularan Virus Covid-19 di desa tersebut, yang mana termasuk daerah rawan akan menularnya Virus Covid-19 semenjak dinyatakan sebagai zona merah oleh Bupati beberapa waktu yang lalu diwilayah Kabupaten Sumedang khususnya Kecamatan Buahdua yang sangat signifikan peningkatannya.

Baca juga: Bupati Sumedang Lantik 89 Kades di Gedung Negara Periode 2021-2027

Dalam kegiatan ini bukan hanya di Desa Bojongloa saja bahkan di beberapa desa diseluruh Kecamatan Buahdua pun dihimbau untuk melakukan penyemprotan Disinfektan di setiap desa-desa maupun kampung yang diketahui awak media beberapa hari yang lalu disaat melewati desa-desa tersebut antara lain Desa Cikurubuk, Hariang, Mekarmukti, Karangbungur.

Baca juga: Bupati Sumedang Serahkan Bantuan Sembako dan Rutilahu ke Warga Cijati

Dalam kesempatan ini awak media berusaha untuk menghubungi Kepala Desa Bojongloa tetapi tidak dapat terhubung, dan akhirnya memutuskan untuk mewawancarai ketua RT. 19, RW. 08 di Desa Bojongloa Rizky Kadarusman yang mana beliau juga ikut dalam kegiatan penyemprotan tersebut menjelaskan, "Sehubungan dengan terus meningkatnya jumlah warga yang Terkonfirmasi reaktif didesa ini khususnya wilayah Kecamatan Buahdua maka dihimbau oleh Kepala Desa Bojongloa untuk dilakukannya penyemprotan ke setiap rumah-rumah warga oleh anggota Tim penanggulangan Covid di Desa Bojongloa dan juga melibatkan Babinsa, Bhabinkamtibmas, perangkat desa yang ikut terjun langsung pada pukul 11:00 WIB, dalam penyemprotan Disinfektan ini menurut beliau (Kades) guna mengantisipasi menyebarnya ataupun memutus mata rantai penularan Virus Covid-19," pungkasnya. (Ris)

Editor : hadi

Peristiwa
Berita Terpopuler
Berita Terbaru