Bupati Sumedang Lantik 89 Kades di Gedung Negara Periode 2021-2027

avatar abadinews.id
Para Kades yang sedang melaksanakan acara pelantikan Kepala Desa periode 2021-2027 di Gedung Negara Sumedang
Para Kades yang sedang melaksanakan acara pelantikan Kepala Desa periode 2021-2027 di Gedung Negara Sumedang

Sumedang, Abadinews.id - Pelantikan 89 Kepala Desa dari beberapa Daerah di Kabupaten Sumedang, yang di laksanakan di Gedung Negara oleh Bupati Sumedang, Dr. H. Dony Ahmad Munir S.T.M.M., pada pukul 08.00 WIB, juga dihadiri oleh Dandim 0610/Sumedang, Letkol Inf Zaenal Mustofa S.E., M.Si., Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto S.H., S.I.K., M.P.I.C.T., dan seluruh jajaran Forkopimda lainnya maupun perwakilan dari Forkopimcam se-Kabupaten Sumedang.

Guna menyaksikan langsung acara pelantikan Kepala Desa terpilih dalam perhelatan Pilkades serentak 2021 yang mana telah diumumkannya pada tanggal 27 Oktober 2021 melalui rekapitulasi penghitungan suara serentak dari beberapa wilayah di Kabupaten Sumedang, adapun dalam beberapa rangkaian acara pelantikan ini selain ikrar atau pengambilan sumpah setia dari para Kepala Desa tersebut juga sambutan dan rangkaian lainnya yang dipimpin langsung Bupati Sumedang, Provinsi Jawa Barat, Jumat (05/11/21).

Baca Juga: Tanpa Papan Reklame, Pembangunan Dam Bronjong di Desa Pamekarsari

Dalam sambutannya, selamat kepada para Kepala Desa, melalui akun sosmednya Bupati Sumedang Dr. H. Dony Ahmad Munir S.T.M.M., menyampaikan pesan kepada seluruh Kepala Desa yang telah dilantik agar benar-benar amanah dan harus mampu bergerak cepat dalam membangun dan mensejahterakan masyarakat Desanya.

Baca Juga: Bupati Sumedang Serahkan Bantuan Sembako dan Rutilahu ke Warga Cijati

"Saya menyampaikan beberapa pesan kepada seluruh (89) Kepala Desa yang telah dilantik di Gedung Negara hari ini untuk periode 2021-2027, agar mampu dan harus bergerak cepat untuk membangun dan menyejahterakan masyarakat Desanya, dan segera lakukan inovasi-inovasi serta kolaborasi guna membuat sejarah di Desa semasa menjabat sebagai Kades akan dikenang oleh masyarakatnya, dan para Kades harus bisa memahami tentang polemik atau permasalahan yang ada di Desanya.

Baca Juga: Ketua DPD RI Tinjau Lokasi Festival Adat Kerajaan Nusantara 2021

Bagaimana untuk membuat kebijakan, program-program serta kegiatan-kegiatan yang akan berdampak kepada kesejahteraan masyarakat itu sendiri, antara lain menurunkan angka kemiskinan, angka stunting, menciptakan lapangan kerja serta tingkatkan kepuasan masyarakatnya, selamat bekerja," tutupnya. (ris)

Editor : hadi

abadinews.id horizontal

Berita Lainnya

abadinews.id horizontal