Saling Ejek di Medsos, Berbuah Malapetaka

abadinews.id
Tersangka diamankan unit Reskrim Polsek Asemrowo Surabaya

Surabaya, Abadinews.id – Nasib naas dialami seorang pemuda Surabaya gara-gara tidak terima saling ejek di media sosial, hingga berujung luka karena perkelahian antar kelompok pemuda. Rabu (10/02/21)

Dengan bergerak cepat, Unit Reskrim Polsek Asemrowo berhasil tangkap pelaku penganiayaan yang terjadi di Jalan Pasar Loak pada Sabtu (06/02). Kejadian tersebut, berawal dari saling tantang di media sosial (medsos).

Baca juga: HUT KAI ke-79 dan Korlantas Polri ke-69, Gelorakan Budaya Taat Berlalu Lintas di Perlintasan Sebidan

Menurut Kapolsek Asemrowo Kompol Hari Kurniawan yang didampingi Kanit Reskrim Iptu Rizkika Atmada, penangkapan terhadap tersangka merupakan hasil dari gerak cepat anggota Reskrim setelah mendapat laporan kejadian tersebut.

Kapolsek Asemrowo menuturkan, “Setelah anggota Reskrim Polsek Asemrowo sampai di lokasi kejadian, 2 teman korban memilih kabur, dan korban bersikukuh untuk tetap melawan."

Namun yang berada di tempat kejadian perkara masih ada sekelompok pemuda yang diduga lebih dari sepuluh orang tersebut, bertemu yang akhirnya pelajar kelas 10 SMK itu berkelahi lalu kalah dan menderita sejumlah luka yang cukup parah pada bagian kepala, tangan dan kakinya.

“Karena kalah jumlah, pemuda yang berinisial MDS (16) tersebut, terkapar bersimbah darah di Jalan Dupak Rukun Surabaya,” jelas Kompol Hari Kurniawan.

Selanjutnya para pelaku pun, memilih kabur meninggalkan korban yang sudah tidak berdaya dan bersimbah darah. Mengetahui para pelaku sudah berlari meninggalkan korban yang sudah tidak berkutik lalu dua teman korban baru menghampiri (MDS) yang tergeletak.

Baca juga: Polsek Asemrowo Bekuk 6 Pencuri Kabel PT. Telkom

“Kemudian teman korban membawanya ke Rumah Sakit Bhakti Dharma Husada Surabaya,” tandas Kompol Hari Kurniawan.

Lalu polisi yang mendapatkan laporan, langsung menuju ke RS guna mendapatkan keterangan terkait kejadian tersebut dari kawan korban yang mengantar korban dirujuk ke RSUD Dr. Soetomo Surabaya.

Kanit Reskrim Polsek Asemrowo Iptu Rizkika Atmadha disaat yang sama mengatakan, saat ini ia sudah memeriksa teman korban sebagai saksi dan masih menunggu korban yang sedang dalam perawatan akibat luka parahnya.

Baca juga: Dua Tersangka Bersaudara Edarkan Sabu Diringkus Polsek Asemrowo

“Sementara informasi yang didapat dari teman korban, kronologisnya berawal dari saling ejek di Facebook. Lalu, akhirnya kedua belah pihak, baik antara korban dan salah satu pelaku penganiayaan itu sepakat untuk melakukan tawuran di Jalan Dupak Surabaya,” terang Iptu Rizkika, Kanit Reskrim Polsek Asemrowo.

Dari keterangan dokter, saat ini korban harus ditangani oleh Dokter Spesialis Syaraf akibat luka serius di kepalanya yang diduga dari sabetan benda tajam.

“Saat ini, pihak Polisi juga masih mengumpulkan alat bukti berupa sajam dan keterangan saksi untuk mengidentifikasi pelaku lainnya, yang terlibat aksi perkelahian,” tutup Iptu Rizkika. (AD1)

Editor : hadi

Peristiwa
Berita Terpopuler
Berita Terbaru