Polres Pasuruan Kota Bersama Forkopimda Bantu Evakuasi Korban Banjir

avatar abadinews.id
Forkopimda bersama Polres Pasuruan Kota bantu evakuasi warga korban banjir
Forkopimda bersama Polres Pasuruan Kota bantu evakuasi warga korban banjir

Abadinews.id, Kota Pasuruan - Akibat curah hujan yang deras di wilayah Kabupaten/Kota Pasuruan menyebabkan puluhan rumah terendam air dengan ketinggian air mencapai setinggi lutut orang dewasa.

Hal itu membuat jajaran Kepolisian termasuk Polres Pasuran Kota segera melakukan tindakan upaya penanganan berkolaborasi dengan pihak BPBD Kabupaten Pasuruan untuk mengevakuasi warga yang terdampak banjir.

Baca Juga: Polres Tanjung Perak Gelar Operasi Tumpas Narkoba Semeru 2024

Kapolres Pasuruan Kota AKBP Dr. Raden Muhammad Jauhari, S.H., S.I.K., M.Si., melalui Kapolsek Grati AKP Yudi, S.H., menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kehadiran Polri dalam memberikan respon cepat tanggap bencana.

Baca Juga: Polres Tanjung Perak Gelar Jum'at Curhat, Cegah Kenakalan Remaja dan Jaga Kamtibmas

“Kami Polsek Grati jajaran Polres Pasuruan Kota bersama anggota BPBD Kabupaten Pasuruan selain melakukan pendataan juga mengevakuasi korban banjir yang ada di Kedawung Kulon dan Kedawung Wetan Kecamatan Grati,” tutur AKP Yudi, Senin (13/02).

Selain itu, sambung Kapolsek AKP Yudi, S.H., Polsek Grati bersama Forkopimda Grati juga telah mendirikan posko pengungsian dan dapur umum serta bantuan berupa sembako kepada korban banjir.

Baca Juga: Reskrim Polsek Krembangan Tangkap Pelaku Judi Online di Bulak Banteng

“Ini adalah bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat dalam meringankan kesulitan yang dialami saudara kita yang terkena musibah,” tutup AKP Yudi.(AD1)

Editor : hadi

abadinews.id horizontal

Berita Lainnya

abadinews.id horizontal