Silaturahim Polres Pelabuhan Tanjung Perak dengan Awak Media

avatar abadinews.id
Kapolres Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum saat berikan sambutan
Kapolres Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum saat berikan sambutan

Surabaya, Abadinews.id - Kapolres Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum S.Si, MH, saat memberi sambutan menyampaikan banyak terimakasih kepada rekan-rekan yang mana sudah membantu pemberitaan di Jajaran Polres Tanjung Perak dan tema yang diangkat kali ini "Ciptakan Pilkada 2020 aman dan damai."

Dalam rangka menjalin sinergitas jelang Pilkada, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya menggelar giat dengan wartawan Pokja Polres Tanjung Perak. Kegiatan berada di hotel pesona Surabaya. Rabu (02/12/20)

Baca Juga: Perayaan Suran Agung, Polres Tanjung Perak Gelar Ops Aman Suro 2023

“Terima kasih kepada seluruh tamu undangan media, yang mana media merupakan mitra kerja kami. dan kami apresiasi kepada anggota jajaran yang selama ini sudah merangkul awak media,” tuturnya.

Kapolres mengajak untuk bersinergi dalam menjaga kamtibmas, mengingat pada tanggal 9 Desember 2020 akan berlangsung pilkada serentak dan menurutnya kesuksesan dan kelancaran merupakan tanggung jawab semua elemen masyarakat.

“Berharap menjelang Pilkada serentak 2020 ini, peran media dalam menyuguhkan pemberitaan ikut serta membantu menjaga situasi kamtibmas," terangnya.

Menurutnya peran Media sangat penting dalam pemberitaan, terlebih mengurangi pemberitaan yang bersifat provokasi, hoak dan sara.

Baca Juga: Polres Tanjung Perak di Jum'at Curhat Ajak Warga Aktifkan Kembali Pos Kamling

“Dalam tahapan pilkada ini, peran media massa sangat penting. Mari bersinergi membangun rasa kesadaran guna menciptakan pilkada yang aman dan damai,” jelasnya.

Ganis menambahkan masalah kedisiplinan dalam penerapan standar protokol kesehatan berkaitan upaya penyebaran Covid-19 pada seluruh tahapan pilwali Surabaya, juga menjadi titik perhatian Polisi.

Baca Juga: Polda Jatim Siagakan 4.508 Personil Gabungan Pengamanan Laga Persahabatan FIFA di GBT

“Seluruhnya dapat dicapai jika kita mentaati seluruh aturan karena bagaimana pun polri tidak akan bisa bekerja maksimal jika tidak didukung semua pihak dan masyarakat, serta para awak media dalam menyajikan berita,” ucapnya.

Terkait tingkat kerawanan yang menjadi titik perhatian utama, ia menyebutkan sejauh ini situasi kamtibmas tetap terkendali, kondusif dan aman.

“Permasalahan utama yang menjadi titik rawan kami adalah permasalahan jarak tempuh pada beberapa titik permukiman warga tempat keberadaan Tempat Pemungutan Suara (TPS), namun kami yakin kendala tersebut bisa diatasi dengan segala kemampuan yang dimiliki anggota Polres Pelabuhan Tanjung Perak," pungkasnya.  (AD1)

Editor : hadi

abadinews.id horizontal

Berita Lainnya

abadinews.id horizontal