Danrem 084/BJ Bacakan Amanat KASAD saat Upacara Bendera

avatar abadinews.id
Danrem 084/BJ Brigjen TNI Widjanarko saat upacara bendera
Danrem 084/BJ Brigjen TNI Widjanarko saat upacara bendera

Abadinews.id, SURABAYA - Danrem 084/Bhaskara Jaya Brigjen TNI Widjanarko S.Sos. sebagai inspektur Upacara bendera yang bertempat di lapangan Upacara Makorem 084/BJ jalan Ahmad Yani No. 1 Surabaya, Senin (18/07/22).

Pasukan peserta upacara terdiri dari kelompok Pamen, Pama, Korsik, Balak Korem 084/BJ, Kodim Jajaran wilayah Surabaya Bintara/Tamtama dan PNS.

Baca Juga: Pererat Silaturahmi dengan Rakyat, TNI Gelar Bhakti Kesehatan Massal

Dalam amanatnya yang dibacakan oleh Brigjen TNI Widjanarko.S.Sos., Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M., menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas berbagai prestasi dan hal positif yang telah di raih oleh prajurit dan satuan TNI-AD.

Baca Juga: Korem 084/BJ Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW 1446 H / 2024 M

Selanjutnya Kasad mengatakan "Isu strategis global yang saat ini sedang mengemuka adalah terjadinya krisis di Negara Srilangka yang di perkirakan akan menjalar ke negara lain. Terkait hal tersebut, kepada seluruh prajurit TNI-AD dan keluarganya tidak terpengaruh, melainkan harus tetap optimis bahwa kita memiliki ketahanan Nasional yang tangguh. Oleh karenanya sebagai alat negara TNI-AD akan terus mendukung program Pemerintah untuk mengatasi berbagai persoalan.

Selanjutnya Kasad menyampaikan dalam amanatnya bahwa negara kita adalah rawan terjadi bencana alam diantaranya kebakaran hutan dan lahan khususnya Sumatera dan Kalimantan. Dalam rangka pencegahannya, kepada seluruh prajurit TNI-AD, khususnya yang di kewilayahan untuk bersinergi melaksanakan kerjasama dan koordinasi dengan Instansi terkait bersama sama menanggulanginya, dengan cara deteksi dini, patroli mandiri dan patroli terpadu bersama Polri, Polisi Kehutanan, Pemerintah Daerah serta masyarakat. Disamping itu, laksanakan sosialisasi kepada masyarakat, dirikan posko siaga, apel siaga serta pelatihan bagi prajurit dan masyarakat. Itulah upaya upaya penting dan bermanfaat yang dapat kita lakukan untuk mengatasi berbagai permasalahan yang terjadi di lingkungan sekaligus mampu memberikan solusi.

Baca Juga: Berbagai Instansi Bersatu saat Latihan Penanggulangan Bencana

Setelah pelaksanaan upacara Danrem menyampaikan bahwa upacara ini juga sebagai sarana menjalin komunikasi antara pimpinan, staf dan anggota agar setiap kebijakan, instruksi, petunjuk dan informasi dapat mengalir, mudah dipahami dan di mengerti, untuk dijadikan pedoman semua personil dalam melaksanaan tugas.(AD1)

Editor : hadi

abadinews.id horizontal

Berita Lainnya

abadinews.id horizontal