Polres Gresik

Polres Gresik Gelar Jum'at Curhat Bersama Nelayan Lumpur

Polres Gresik Gelar Jum'at Curhat Bersama Nelayan Lumpur

Polres Gresik gelar Jum'at curhat di Desa Lumpur

Abadinews.id, Gresik - Polres Gresik kembali menggelar program Jum'at Curhat bersama para nelayan di Balai Purbo, Kelurahan Lumpur, Gresik, pada hari Jum'at (07/06/24). Kegiatan ini bertujuan untuk mendengarkan aspirasi dan keluhan para nelayan terkait dengan berbagai permasalahan yang mereka hadapi dalam kesehariannya.

Acara diawali dengan pembukaan oleh Kasat Binmas Iptu Ali Fauzi, yang kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Dalam kesempatan tersebut, beberapa nelayan menyampaikan keluhan dan usulan mereka kepada pihak Kepolisian.

Anshori, salah satu nelayan, mengusulkan agar dipasang zebra cross di depan Kelurahan Lumpur untuk meningkatkan keselamatan warga yang hendak menuju pelabuhan. Selain itu, Toyani juga mengeluhkan lampu jalan di Jalan Martadinata yang tidak menyala dan alur yang tidak aman bagi nelayan saat melaut.

Menanggapi keluhan dan usulan tersebut, Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom melalui Kasat Binmas Iptu Ali Fauzi menyampaikan bahwa pihaknya akan menampung semua aspirasi yang disampaikan dan akan segera ditindaklanjuti.

"Kami akan sampaikan usulan terkait zebra cross, lampu jalan, dan ketertiban di laut kepada dinas terkait, dan semoga dapat terealisasi secepatnya," tutur Iptu Ali.

Diketahui, program Jum'at Curhat ini merupakan salah satu upaya Polres Gresik untuk meningkatkan sinergitas dengan masyarakat, khususnya para nelayan. Dengan mendengarkan aspirasi dan keluhan mereka secara langsung, diharapkan Polres Gresik dapat memberikan pelayanan yang lebih baik dan optimal kepada masyarakat.

Selain zebra cross dan lampu jalan, para nelayan juga menyampaikan berbagai keluhan lainnya, seperti maraknya pencurian ikan di laut dan kurangnya sosialisasi terkait keselamatan maritim.

Kasat Binmas Iptu Ali Fauzi memastikan bahwa semua keluhan tersebut akan ditindaklanjuti oleh pihak Kepolisian.

Polres Gresik berharap melalui program Jum'at Curhat ini, terjalin komunikasi yang baik antara pihak Kepolisian dan masyarakat, sehingga tercipta situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Gresik.(4U)

Image