Pengedar Narkotika di Bekuk Satresnarkoba Polres Bondowoso

avatar abadinews.id
Tersangka diamankan Polisi beserta barang buktinya
Tersangka diamankan Polisi beserta barang buktinya

Abadinews.id, Bondowoso - Pengedaran Narkotika di lingkungan masyarakat semakin meraja rela, untuk itu Institusi Polri bergerak cepat dalam mengejar para Pelaku Tindak Pidana yang dengan sengaja mengedarkan obat-obatan yang tanpa ijin edar.

Kali ini Satresnarkoba Polres Bondowoso berhasil meringkus seorang pemuda yang diduga dengan sengaja mengedarkan Pil Logo Y. Diketahui Tersangka atas nama Inisial MS (23) yang beralamatkan di Desa Lombok Wetan Kecamatan Wonosari Kabupaten Bondowoso.

Baca Juga: Satresnarkoba Polres Situbondo Bekuk 2 Tersangka Pengedar Okerbaya

Tersangka MS berhasil ditangkap Satresnarkoba Pada hari Senin, tanggal 21 Agustus 2023, sekira jam 18.30 Wib dan saat itu tersangka MS berada di pinggir jalan Desa Sukosari Kidul Kecamatan Sumber Wringin Kabupaten Bondowoso.

Keterangan tersebut disampaikan oleh Kapolres Bondowoso AKBP Bimo Ariyanto, S.H., S.I.K., melalui Kasat Narkoba Polres Bondowoso AKP Bagus Purnama, "Tepatnya Pada hari Senin tanggal 21 Agustus 2023, sekira Jam 18.30 wib di pinggir jalan rumah Desa Sukosari Kidul Kecamatan Sumberwringin Kabupaten Bondowoso, Anggota Satresnarkoba Polres Bondowoso telah mengamankan seorang bernama Inisial MS, karena diketahui melakukan tindak pidana mengedarkan sediaan farmasi berupa pil logo Y," tutur Kasat Narkoba Polres Bondowoso.

Baca Juga: Polsek Cerme Gagalkan Peredaran Narkoba dan Ringkus Pelaku Beserta Barang Bukti

Diketahui tersangka MS melakukan pengedaran dengan cara menjual bebas kepada umum secara ecer untuk pil logo Y dalam kemasan plastik klip kecil isi 6 butir seharga Rp. 20.000,- dan isi 9 butir dengan harga Rp. 30.000.- seterusnya sesuai kelipatan, jelasnya.

"Dalam kejadian tersebut berhasil diamankan barang dari penguasaan tersangka MS berupa 1.120 butir pil logo Y warna putih, 1 bungkus rokok Marlboro filter black, 1 Unit HP merk Realmi type C21 warna biru muda," terangnya.

Baca Juga: Peredaran Narkoba dan Okerbaya, Polres Lamongan Tangkap 8 Tersangka Pengedar Sabu

Dari keterangan tersangka MS barang berupa pil logo Y didapatkan dari orang bernama LOT (dalam lidik), selanjutnya pelaku beserta barang - barang tersebut diserahkan ke Polres Bondowoso guna penyidikan lebih lanjut. Atas tindakan Tersangka MS, kami jerat dengan Pasal 197 dan Pasal 196 UURI No. 36 Tahun 2009, Tentang Kesehatan, tutup Kasat Narkoba Polres Bondowoso.(4U)

Editor : hadi

abadinews.id horizontal

Berita Lainnya

abadinews.id horizontal