Peresmian Markas Komandan Inti (KOTI), Pemuda Pancasila Surabaya

abadinews.id
Peresmian Markas Komando Inti Pemuda Pancasila Gunung Sari Surabaya

Surabaya, Abadinews.id - Demi mempererat tali persaudaraan, PP membuka markas baru KOTI yang bertempat di Jalan Gunung Sari no. 32 Surabaya, dalam rangka peresmian Markas Komando Inti (KOTI) Pemuda Pancasila Surabaya yang dilaksanakan, pada hari Minggu (20/12/20).

Adapun yang hadir dalam acara tersebut antara lain Ketua MPC, Wakil Ketua MPC, Sekjen MPC, Ketua OKK, Ketua KOTI, anggota Pemuda Pancasila dan anggota KOTI seluruh Surabaya.

Baca juga: MPW PP Jatim: Ketidaksesuaian Sistem Sirekap KPU dengan C Hasil DPD di Pemilu 2024

Dalam sambutan Ketua MPC yang di wakili Sekjen MPC Abah Baso mengatakan "Kader dari lembaga tinggi ada dua sekarang, dari Ketua MPR dan Ketua DPD. Beliau adalah kader Pancasila Murni, terlebih kader Pemuda Pancasila di mana-mana. Terkadang saya parkir pun tidak boleh bayar dan ternyata mereka kader Pemuda Pancasila, jadi dari atas sampai bawah ada semua."

Itulah mungkin kita selalu mendengungkan Pemuda Pancasila ada di mana-mana tapi tidak kemana-mana, oleh karena kadernya di semua lembaga ada dan itu patut di syukuri. Kita sebagai lembaga yang mengkaderkan dan kita sebagai lembaga berbasis masa itu menjadi kebanggan kita, tuturnya.

"Sebagai kader Pemuda Pancasila, kita sudah membuktikan Pilwali Surabaya bisa di menangkan pasangan Eri Cahyadi dan Armuji. Itu adalah bagian kerja keras kader Pemuda Pancasila di Surabaya, jelasnya."

Baca juga: Jelang Pemilu 2024, Ini Instruksi Sekretaris MPC Pemuda Pancasila Surabaya

Aba Baso berharap Markas Komando Inti ini bisa mendidik kawan-kawan kader KOTI, dalam waktu dekat apabila kita adakan Diklat KOTI Pratama lagi atau Diklat lanjutan ada kader Madya dan Utama yang memang sudah Diklat pratama bisa Diklat Madya dan bisa Diklat Utama.

Lanjut Baso, "Kita harapkan MPW bisa menfasilitasi untuk bisa diadakan Diklat, dan tentu kawan-kawan di MPW menyiapkan mentor-mentor yang bisa melatih kita."

Pemuda Pancasila itu jangan cuma runtang runtung sana sini tidak ngerti bagaimana menjadi kader Pemuda Pancasila, semoga dengan adanya Mako KOTI ini masyarakat yang ada di sekitar sini bisa menjadi nyaman dan jangan sampai dengan adanya Mako KOTI disini jadi tidak nyaman itu yang kita tidak inginkan, harapnya.

Baca juga: LaNyalla: Pemuda Pancasila Harus Ada di Garis Terdepan Jaga Pancasila Sebagai Nafas Kehidupan Bangsa

Kita sebagai pengurus harus selalu kordinasi dengan warga dan Polsek untuk menjaga hubungan baik, termasuk dengan Polsek Wonokromo. Karena jauh sebelumnya kita sudah ada hubungan baik dengan beliau yang ada disini.

Abah Baso menambahkan, "Mudah-mudahan Mako ini melahirkan kader-kader yang bisa membuat Pemuda Pancasila Kota Surabaya menjadi semakin besar dan membuat Pemuda Pancasila Surabaya dihargai oleh Ormas lain yang ada di surabaya. Sekarang saya dan ketua sudah banyak berkonsentrasi bagaimana untuk membangun usaha demi Pemuda Pancasila, agar kader-kader Pemuda Pancasila ini bisa mendapatkan pekerjaan yang layak, pungkasnya.   (Ki SJ)

Editor : hadi

Peristiwa
Berita Terpopuler
Berita Terbaru