Talkshow Dengan Penyandang Disabilitas Bersama Karsa, ErJi

abadinews.id

Surabaya, Abadinews.id - Setelah mendeklarasikan dukungan kepada Eri Cahyadi dan Armuji (28/10/2020), sebagai wadah kreatifitas anak muda di Surabaya KARSA bersama ERJI kembali membuat event mingguan yang diberi nama “Sambung KARSA” Jum'at (6/11/2020).

Acara ini adalah talkshow yang diadakan dengan penyandang disabilitas di Surabaya dalam rangka menggalang aspirasi dari kaum disabilitas Surabaya mengenai bagaimana keberpihakan pemerintah Surabaya selama ini kepada mereka, dan bagaimana harapan mereka kepada pemerintah Surabaya di masa yang akan datang.

Baca juga: Upaya Peliharaan Kamtibmas, Polres Tanjung Perak Gelar Patroli Skala Besar

Acara talkshow yang diadakan di EWOEL Cafe, Jl. BKR Pelajar No. 30 ini dihadiri oleh berbagai komunitas penyandang disabilitas Surabaya, diantaranya GERKATIN, TIBA, KARTU dan IKKAMUS.

Selain itu, acara ini juga diisi oleh 3 pembicara, yaitu Alfian Andhika (representasi kawan disabilitas), Heralda Savira (Duta Wisata Indonesia 2020 & Cak Ning 2017), dan juga Cak Setiawan (sekertaris dari Taruna Merah Putih).

“Tujuan dibuatnya acara ini memang dalam rangka mendengarkan sejauh mana perhatian dan aspirasi dari teman-teman disabilitas di Surabaya yang sudah dilakukan oleh pemerintah Surabaya", ujar Cika selaku humas Karsa bersama ErJi.

Baca juga: KPU Jatim Ajak Sukseskan Pilkada di Coklit Serentak Satu Juta Pemilih

Lanjut Cika, dengan terselenggaranya acara ini, diharapkan bahwa kami dapat lebih mendengarkan suara teman disabilitas, untuk dapat menjadi evaluasi buat Eri Cahyadi dan Armuji agar dapat melanjutkan kebaikan yang sudah dilakukan oleh pemerintah Surabaya selama ini, dan memperbaiki apa-apa saja elemen yang masih kurang dilakukan oleh pemerintah Surabaya sebelumnya.

Terselenggaranya acara Sambung Karsa ini juga diisi oleh Eri Cahyadi secara virtual untuk menyapa teman-teman disabilitas.

Baca juga: Lutfil Hakim, Ketua PWI Jatim Siap Bersaing di Pilkada 2024

“Kebetulan Pak Eri Cahyadi memang berhalangan hadir karena agenda-agenda yang tidak bisa ditinggalkan. Namun di sini, Pak Eri masih menyempatkan diri untuk menyapa teman disabilitas, meskipun hanya secara virtual", tambah Cika.

"Dengan terselenggaranya acara “Sambung KARSA” ini diharapkan bahwa KARSA bersama ERJI dapat mewadahi berbagai aspirasi dari kaum disabilitas Surabaya, untuk nantinya dapat dievaluasi dan diwujudkan oleh Eri Cahyadi dan Armuji, jika nanti diberikan amanat untuk memimpin Kota Surabaya", pungkasnya. (red)

Editor : Redaksi

Peristiwa
Berita Terpopuler
Berita Terbaru