Polres Gresik Peringati Hari Sumpah Pemuda

abadinews.id
Upacara Bendera hari Sumpah Pemuda

Abadinews.id, Gresik - Polres Gresik menggelar upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-96 di lapangan Mapolres Gresik. Suasana khidmat dan penuh semangat. Upacara yang dipimpin langsung oleh Kabag SDM, Kompol Dedik Winardi, ini menjadi momen penting untuk mengenang kembali sejarah perjuangan para pemuda Indonesia. Senin (28/10/24).

Dengan mengusung tema “Maju Bersama Indonesia Raya," upacara ini menjadi refleksi atas semangat persatuan dan kesatuan yang telah menyatukan pemuda Indonesia sejak tahun 1928. Seluruh peserta upacara, mulai dari Perwira hingga Bintara, kompak mengenakan pakaian dinas lengkap, menunjukkan kebanggaan dan penghormatan terhadap nilai-nilai luhur Sumpah Pemuda.

Baca juga: Polsek Driyorejo Tangkap Pelaku Curanmor di Hajar Massa

Wakapolres Gresik, Kompol Danu Anindhita Kuncoro Putro, beserta jajarannya turut berpartisipasi dalam upacara serupa yang digelar di lapangan Pemkab Gresik. Hal ini menunjukkan sinergi yang kuat antara Polri dan Pemerintah Daerah dalam menjaga semangat kebangsaan.

Baca juga: Pastikan Kesiapan Operasi Mantap Praja Semeru, Birolog Cek Almatsus di Polres Gresik

Dalam amanatnya, Kapolres Gresik, AKBP Arief Kurniawan, mengajak seluruh lapisan masyarakat, khususnya generasi muda, untuk terus menerus menggelorakan semangat Sumpah Pemuda dalam kehidupan sehari-hari.

Baca juga: Narkoba Jadi Perhatian Satresnarkoba Polres Gresik, Gelar Sosialisasi di SLB Bhayangkari 2

“Sumpah Pemuda bukan hanya sekedar sejarah, tetapi juga menjadi semangat kita untuk terus membangun bangsa,” pungkas Kapolres.(4U)

Editor : Hadi

Peristiwa
Berita Terpopuler
Berita Terbaru