Cegah Perusakan Hutan, Perhutani Jalin Sinergi dengan Polres Probolinggo Kota

abadinews.id
Perhutani Probolinggo jalin sinergitas dengan Polres Probolinggo Kota

Abadinews.id, Probilinggo - Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Probolinggo terus berupaya membangun sinergi bersama lembaga terkait khususnya Kepolisian Polres (Polres) Kota Probolinggo guna membahas hal-hal strategis, dalam rangka menekan gangguan keamanan hutan (Gukamhut) dan upaya mitigasi bencana alam dalam menghadapi situasi musim kemarau di wilayah hukum Polresta Probolinggo, bertempat di Mapolresta Probolinggo, Senin (10/07).

Administratur Perhutani KPH Probolinggo Agus Widodo mengatakan, kunjungan tersebut dalam rangka silaturahmi sebagai bentuk menjalin sinergi dan meningkatkan kerjasama yang telah terjalin dengan baik, khususnya dalam pengamanan kawasan hutan dan penanganan bencana yang berada di wilayah kerja Polresta Probolinggo.

Baca juga: Dalam 3 Bulan Terakhir, Polres Probolinggo Kota Ungkap 21 Kasus Kriminal

“Kita berharap dengan adanya pertemuan tersebut dapat meningkatkan sinergi antara Perhutani dengan jajaran Polresta Probolinggo untuk menciptakan situasi agar terkendali dalam mengantisipasi gangguan keamanan hutan (Gukamhut), upaya perlindungan hutan dan persiapan mitigasi bencana alam,” tuturnya.

Baca juga: Polres Probolinggo Kota Ungkap Misteri Wanita Meninggal di Kamar Hotel

Sementara itu, Kapolresta Probolinggo AKBP Wadi Sa’bani S.H., S.I.K., dalam keterangannya mengatakan, menyambut baik atas kunjungan jajaran Perhutani KPH Probolinggo, yang diterima di ruang kerjanya.

Baca juga: Satreskrim Polres Probolinggo Kota Amankan Mantan PJ Kepala Desa Kasus Dugaan Korupsi Dana Desa

“Dengan adanya koordinasi ini, Polri dan Perhutani dapat bersama-sama menjaga keamanan hutan dalam rangka mencegah terjadinya perusakan di dalam kawasan hutan, Polresta Probolinggo siap untuk mendukung kinerja Perhutani,” pungkasnya.(AD1)

Editor : hadi

Peristiwa
Berita Terpopuler
Berita Terbaru