PJ Rektor UNIKI Resmi Buka LPPM KKMT

avatar abadinews.id
Pembakalan KKMT Gelombang 1 (Satu), Tahun Akademik 2020/2021 ,acara ini berlangsung di Aula UNIKI Bireuen
Pembakalan KKMT Gelombang 1 (Satu), Tahun Akademik 2020/2021 ,acara ini berlangsung di Aula UNIKI Bireuen

Aceh, Abadinews.id - Universitas Islam Kebangsaan Indonesia (UNIKI) Kabupaten Bireuen, Melakukan Pembekalan Kuliah Kerja Mahasiswa(KKM) Gelombang-1(Satu),Tahun Akademik 2020/2021, sejumlah 130 orang, terdiri atas, 72 Mahasiswa Fakultas Ekonomi, 38 Mahasiswa Fakultas hukum dan Syariah dan 20 mahasiswa Fakultas Komputer dan Multimedia. Senin (11/01/21)

Dalam sambutan Pembakalan KKM tersebut, yang berlangsung di Aula UNIKI. Pj Rektor Drs. Win Konadi M.Si, Resmi membuka KKMT ini dan menerangka para peserta diberikan pembekalan tentang prosedur KKM, materi dan sistim pelaporannya, sekaligus pembagian kelompok KKM.

Baca Juga: HMI Cabang Bireuen, Periode 2020-2021 Resmi Dilantik

Menurut ketua panitia DR. Azhari SE., M.Si.Ak., CA, yang juga adalah Plt. kepala LPPM UNIKI mengatakan bahwa pelaksana KKM wajib diikuti sebelum mahasiswa menyelesaikan tugas Akhir, dengan bobot tiga SKS mahasiswa ditempatkan di instansi pemerintahan, BUMD termasuk perbankan dan koperasi serta home industri selama 25 hari kerja.

Azhari menambahkan, bahwa tujuan KKM antara lain untuk memberikan pengalaman belajar tentang dunia kerja, sekaligus pemecahan masalah yang dihadapi, sehingga pada akhirnya akan meningkatkan wawasan berpikir kritis dan memiliki tanggung jawab.

Baca Juga: Anak SMK Tidak Boleh Kalah Hebatnya dengan Lainnya

Hal senada jugak disampaikan Pj Rektor Win Konadi, bahwa kuliah kerja mahasiswa terpadu (KKMT) yang dilakukan ini adalah untuk gelombang pertama tahun Akademik 2020/2021, merupakan bagian dari proses pendidikan yang multi disiplin baik dari aspek keilmuan, solf skills, dan pembinaan kepribadian secara utuh.

"Karena mahasiswa wajib melaksanakan Tri dharma Perguruan Tinggi", imbuhnya.

Baca Juga: GI UNIKI Kegiatan TOT, Secara Online Aplikasi Zoom

Supervisor Kamaruddin, S.Pd.,MM yang juga dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis ketemu dengan media ini mengatakan bahwa, Kuliah kerja ini merupakan pembuktian dari hasil belajar selama ini dan langsung diimplementasikan serta diaplikasikan ke bidang masing - masing dan langsung diterapkan ke ltansi yang menyangkut dengan bidangnya, KKMT ini akan membentuk karakter yang kuat bagi mahasiswa sehingga mereka mampu mengimplementasikan ilmunya di lapangan dan memberikan peluang yang sangat besar untuk mengenal dunia kerja, Ujar Kamaruddin.

Salah seorang mahasiswa yang dihubungi oleh Media ini, Fitriah yang akan melaksanakan KKM di Kantor BPRS Rahmania, menyatakan siap melaksanakan tugas Akademik ini. dia sangat mengapresiasikan kegiatan ini. Tambah mahasiswa Akutansi yang juga memiliki sertifikat WPPE Bursa Efek Indonesia, kami mengapresiasi kegiatan ini dan sudah menyiapkannya, pungkas Fitriah. (wardi)

Editor : hadi

abadinews.id horizontal

Berita Lainnya

abadinews.id horizontal