GI UNIKI Kegiatan TOT, Secara Online Aplikasi Zoom

avatar abadinews.id
4 pematri Aulia Firdaus, Kepala Devisi Edukasi BEI KP. Aceh, Ubaidiah M. Nur
4 pematri Aulia Firdaus, Kepala Devisi Edukasi BEI KP. Aceh, Ubaidiah M. Nur

Aceh, Abadinews.id - Dua puluh sembilan pengurus baru, Unit Kegiatan Mahasiswa Galeri Investasi Universitas Islam Kebangsaan Indonesia (GI UNIKI) Kabupaten Bireuen, yang di pilih awal Januari 2021 lalu, diwajibkan mengikuti Training of Trainer tentang Pasar Modal dan Investasi. Rabu (10/02/21)

Hal ini, dalam rangka menyiapkan pengetahuan, kemampuan dan sofskill mahasiswa yang tergabung dalam kepengurusan GI UNIKI. Kegiatan Training of Trainer (TOT) tersebut berlangsung, secara online melalui aplikasi zoom meeting, di Kampus UNIKI.

Baca Juga: HMI Cabang Bireuen, Periode 2020-2021 Resmi Dilantik

ToT ini dilakukan secara panel, dengan 4 pemateri yakni Aulia Firdaus, Kepala Devisi Edukasi BEI KP. Aceh, dan Ubaidillah M. Nur (Founder Aceh Smart Investor Community) dengan tema Pasar Modal dan Produknya, melalui pemahamannya, aspek analisis Fundamental dan Teknikal.

Lalu, pemateri dari PT. RHB Sekuritas, masing-masing Muslim Hasan Birga, SE., M.Si, CA dan Nabila Khaira Azhar, SE, RSA, dengan materi yang disampaikan “Mekanisme Pembukaan Rekening RHB dan Tehnik Marketing dalam Investasi,” sebut Ketua Pelaksana, Lakharis Inuzula, SE., M.Si, CA.

Lakharis, yang juga Ketua Program Studi Akuntansi UNIKI ini menambahkan, bahwa sebelumnya para peserta yang merupakan pengurus baru GI UNIKI ini telah lulus dalam pendidikan Sekolah Pasar Modal (SPM) level 1 dan 2 yang dilaksanakan atas kerjasama UNIKI dan Bursa Efek Indonesia Cabang Aceh pada bulan Oktober 2019.

Pada keterangan lain, Wakil Rektor III bidang kemahasiswaan dan kerjasama, Win Konadi, M.Si, menyatakan, kegiatan ini, merupakan suatu yang menjadi keharusan agar pengurus baru dapat berkiprah dalam program kerjanya ke depan, memiliki dasar pengetahuan dan keterampilan tentang organisasinya.

Baca Juga: Anak SMK Tidak Boleh Kalah Hebatnya dengan Lainnya

Kita berharap, sesuai visi dan misi UNIKI sebagai kampus para melenial calon entrepreneurship ke depan, mampu menyeimbangkan pengetahuan formil yang diperolehnya dengan dunia nyata yang diharapkan masyarakat.

Lalu Konadi, melanjutkan, “Pengelolaan GI ini sebagai kegiatan bisnis mahasiswa, dan lebih jauh diharapkan akan muncul pioner entrepreneurship dalam bidang investasi dan pasar modal dengan basis syariah, ucap Konadi.

Hal ini diaminin juga oleh Pimpinan PT. RHB Sekuritas Indonesia – Aceh, Muslim Hasan Birga. Muslim mengakui selama 2 tahun ini, aktivitas GI UNIKI merupakan Galeri yang paling aktif di wilayah sumatera. Hal ini dapat dilihat dari jumlah investor dan kunjungan di galeri Investasi.

Baca Juga: Dua Puluh Dua Mahasiswa UNIKI Yudisium Perdana Magister Manajemen

Selain itu galeri investasi UNIKI sudah dua kali mewakili BEI Perwakilan Aceh untuk mengikuti 10 Days Challeges yang di adakan untuk seluruh galeri investasi di Indonesia, dan Galeri Investasi UNIKI berhasil pada peringkat ke 14 se Indonesia dan pertama di Sumatera pada kegiatan tersebut, imbuhnya.

Mantan pengurus lama, Mudrikah, juga berharap prestasi yang lalu dapat ditingkatkan oleh pengurus baru. Tentunya, langkah awal yang dilakukan, terus melakukan sosialisasi, baik di lingkungan mahasiswa dan sivitas akademika UNIKI, lebih jauh di masyarakat.

"Saya rasa, ToT yang dilakukan ini, suatu pembekalan pengetahuan dan softskill yang sangat berharga untuk pengurus dan anggota GI UNIKI, sehingga program kerja dan aktivitas yang akan di jalankan ke depan, dapat terukur dan di evaluasi," tutup Mudrikah. (Wardi)

Editor : hadi

abadinews.id horizontal

Berita Lainnya

abadinews.id horizontal