DPW Pekat IB Jatim: Dukung Kapolri Tuntaskan Kasus Brigadir J

avatar abadinews.id
Saat aksi damai Ormas PEKAT IB berlangsung di depan Mapolda Jatim.
Saat aksi damai Ormas PEKAT IB berlangsung di depan Mapolda Jatim.

Abadinews.id, Surabaya - Berita tewasnya Brigadir J menjadi trending topik publik ditanah air dan menimbulkan spekulasi yang cenderung liar sehingga membuat kepercayaan masyarakat terhadap Institusi Polri semakin menurun.

Menanggapi hal tersebut, Ormas Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu atau PEKAT IB Jatim, yang di ketuai oleh Rahmat Santoso , S.H., M.H., melakukan aksi damai memberikan dukungan dan kepercayaan kepada Institusi Polri, khususnya kepada Kapolri Listyo Sigit untuk menuntaskan kasus tewasnya Brigadir J.

Baca Juga: Kapolda Jatim Buka Turnamen Bola Voli Kapolri Cup 16 Besar Zona Timur

Dalam aksinya di depan Markas Kepolisian Daerah Jawa Timur (Mapolda Jatim), pukul 14:00 WIB Pekat IB Jawa Timur menyampaikan bahwa masih banyak masyarakat yang percaya serta mendukung penuh kepada Kepolisian untuk berani mengungkap kasus tersebut, Senin (01/08).

Saat ditemui, dilokasi depan Mapolda Jatim, Rani Maharani selaku Sekretaris DPW PEKAT IB JATIM menuturkan, "Kehadiran kami disini untuk mendukung Kepolisian, khususnya Kapolri Listyo Sigit dengan tagline Polri Presisi bisa menyelesaikan kasus ini seterang-terangnya dan sejujur-jujurnya sesuai hukum yang ada di negara Indonesia," ucapnya.

Baca Juga: 18 Akun Dilaporkan ke Polda Jatim, Cemarkan Anak Habib Taufik Assegaf

Banyak pihak, tokoh pejabat bahkan Presiden Jokowi sudah menyampaikan agar kasus ini diselesaikan sesuai hukum dan terang benderang, tidak ada yang di tutup tutupi agar citra Kepolisian kita tetap terjaga dengan baik dan dipercaya oleh rakyat Indonesia, imbuhnya.

Harapan kami Kepolisian yang kita cintai ini jangan sampai ternoda oleh segelintir oknum dan rusak oleh beberapa anggotanya yang melanggar hukum sehingga citra Kepolisian yang sudah baik beberapa tahun belakangan ini runtuh di hati rakyat Indonesia.

Baca Juga: Ditreskrimum Polda Jatim Ringkus Tersangka Curanmor Bersenjata Airsoft Gun

Sekali lagi kami sampaikan, bahwa kami dari DPW PEKAT IB JAWA TIMUR mendukung penuh Kapolri, Listyo Sigit dengan segala pengalaman dan profesianal beliau serta keahlian dari team yang sudah dibentuk untuk menyelesaikan kasus ini dengan memenuhi rasa keadilan, agar segera terungkap, menjadi Penjaga serta Penegak Hukum , sehingga citra Polri tetap baik di mata rakyat Indonesia," imbuh Sumidi selaku koordinator lapangan.

 Dukungan terus mengalir dari masyarakat kepada Kapolri dan Institusi Kepolisian agar kasus ini tuntas, dukungan dan perhatian juga datang dari Menkopolhukam, Mahfud MD bahkan Presiden Jokowi juga memerintahkan agar kasus ini diselesaikan dengan baik dan seterang terangnya tidak ada yang di tutup tutupi dan di proses sesuai hukum yang berlaku di Indonesia.(ris)

Editor : hadi

abadinews.id horizontal

Berita Lainnya

abadinews.id horizontal