Antusiasme Menulis Artikel, Workshop Jurnalis Milenial dan Mahasiswa

avatar abadinews.id
Mahasiswa Uniki sedang foto bersama
Mahasiswa Uniki sedang foto bersama

Aceh, Abadinews.id - Mahasiswa Universitas Islam kebangsaan Indonesia (UNIKI) Kabupaten Bireuen, Antusiasme dalam mengikuti workshop yang diselenggarakan oleh PKTS UNIKI ( Pusat Karir dan Tracer Study ), sangat tinggi dan patut di apresiasi. Rabu (02/12/20)

Acara yang bertajuk “ Menulis Artikel Opini di Media Online dan Desain Website “ yang di selenggarakan selama tiga hari berturut-turut dari tanggal 30 Nov - 2 Desember ternyata begitu di minati oleh mahasiswa Uniki , terlihat dari kehadiran mahasiswa dari hari pertama sampai hari terakhir penutupan acara.

Baca Juga: GI UNIKI Kegiatan TOT, Secara Online Aplikasi Zoom

Setelah sebelumnya di hari pertama di isi oleh Pemateri Ibu Chairul Bariah S.E.,MM Dosen Fakultas Ekonomi Universitas Almuslim dan juga anggota Forum Aceh Menulis ( FAM ) Chapter Bireuen tentang penulisan opini di Media Online.

Selanjutnya di Hari ke dua dan ketiga di isi oleh Pemateri tuan rumah Bapak T. Irfan Fajri S.Kom., M.M.S.I Dosen Multimedia FKOM UNIKI. Dimana pada sesi kedua mahasiswa di berikan gambaran tentang apa itu Website, Unsur Website serta kegunaan dari penggunaan Website itu sendiri.

Kemudian disesi ketiga, juga di berikan Pratikum pembuatan Website secara offline (Localhots) sehingga mahasiswa bisa membuat artikel di Website. Dari acara workshop tersebut terlihat sekali banyak bakat menulis dari para peserta yang belum tersalur pada tempatnya.

Baca Juga: Dua Puluh Dua Mahasiswa UNIKI Yudisium Perdana Magister Manajemen

Pada akhir acara juga ada pembacaan Puisi dari salah satu peserta sehingga membuat suasana semakin bersemangat.

Selain menambah wawasan workshop kali ini juga menambah soft skill mahasiswa di bidang jurnalistik dan juga desain web. dimana mahasiswa sudah mampu mengenal website dan mampu membuat website sendiri secara offline ( Localhost) sekaligus sudah di berikan pemaparan tentang dunia jurnalistik yang mana ide penulisannya di harapkan dapat dituangkan kedalam sebuah website agar dapat di akses secara luas.

Pada penutupan acara selain mendapatkan Sertifikat untuk para peserta , terbentuk pula UKM Pers UNIKI yang di ketuai oleh mahasiswa FKOM UNIKI semoga dengan terbentuknya UKM Pers UNIKI maka semakin banyak pula bermunculan para jurnalistik dari kampus UNIKI.

Baca Juga: UNIKI Gelar Webinar untuk Mahasiswa Akademika Fakultas Ekonomi Bisnis

PKTS UNIKI juga berjanji akan kembali membuat event-event yang bermanfaat, kedepan akan ada beberapa Workshop dan Seminar yang akan di selenggarakan oleh PKTS UNIKI.

Semoga PKTS UNIKI semakin maju, tutupnya. (Wrd)

Editor : hadi

abadinews.id horizontal

Berita Lainnya

abadinews.id horizontal