Siswa Dikmaba dan Dikmata Satdik 3 Kodiklatal Lakukan Samapta Akhir

avatar abadinews.id
Siswa Dikmaba dan Dikmata Satdik 3 TNI AL lakukan Samapta Akhir
Siswa Dikmaba dan Dikmata Satdik 3 TNI AL lakukan Samapta Akhir

Kodiklatal Sorong, Abadinews.id - Sebanyak 249 siswa Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) dan Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI Angkatan Laut angkatan XLI Satuan Pendidikan (Satdik) 3 Kodiklatal Sorong TA 2021 melaksanakan Tes Samapta Akhir atau Tes Kesamaptaan Jasmani yang digelar di Dermaga Mako Koarmada 3 Sorong Papua Barat, Sabtu (16/10/21).

Tes Samapta Akhir atau Tes Kesamaptaan Jasmani yang merupakan kegiatan sebelum penutupan pendidikan tersebut ditinjau langsung Komandan Satdik 3 Sorong Kolonel Laut (P) Friche Flack, Komandan Sekolah Bintara dan Komandan Sekolah Tamtama Satdik 3 Sorong.

Baca Juga: Ketua DPD RI Lepas Pawai Fajar 1 Muharram 1446 Hijriyah

Disela-sela peninjauan Komandan Satdik 3 Sorong Kolonel Laut (P) Friche Flack mengatakan bahwa tes tersebut merupakan tes yang wajib dilaksanakan bagi seluruh siswa yang menempuh setiap pendidikan yang diselenggarakan oleh Satdik 3 Sorong sebagai sarana untuk mengukur dan memantau perkembangan kondisi fisik serta kesehatan para siswa setelah melaksanakan pendidikan.

Baca Juga: Kaskoarmada ll Buka Sosialisasi Lapor SPT Tahunan di Mako

“Selama mengikuti pendidikan di Satdik 3 Sorong setidaknya Siswa Dikmaba dan Dikmata wajib mengikuti 3 (tiga) kali Tes Samapta yaitu di awal, pertengahan dan di akhir sebelum penutupan pendidikan.” Terang Dansatdik 3 ini.

Baca Juga: Peringati HUT ke-78 TNI AL, Lanal Banyuwangi Gelar Prokasih

Menurutnya selain untuk mengukur kondisi fisik dan kesehatan para siswa, dari Tes Kesamaptaan Jasmani itu juga memiliki nilai yang akan digabungkan dengan nilai akademis dan kejuangan masing-masing siswa sehingga akan sangat berpengaruh terhadap penentuan ranking dan kelulusan siswa.(Bejo)

Editor : hadi

abadinews.id horizontal

Berita Lainnya

abadinews.id horizontal