Camat Tanjungmedar Beri Nama Bayi dari Aep Saepudin

avatar abadinews.id
Bayi yang diberi nama Agustina oleh Camat Tanjungmedar, keluarga besar Agustina.
Bayi yang diberi nama Agustina oleh Camat Tanjungmedar, keluarga besar Agustina.

Sumedang, Abadinews.id - Suatu kebanggaan tersendiri bagi pasangan suami - istri Aep Saepudin (28) dan Nunung Nurhayati (26) warga RT. 01, RW 07, Dusun Pondok Desa Kertamukti, Kecamatan Tanjungmedar Kabupaten Sumedang, Provinsi Jawa Barat, pada hari ini Selasa (17/08/21).

Disaat seluruh Rakyat Indonesia sedang merayakan HUT RI yang ke 76 tahun dengan bersamaan hari tersebut Nunung Nurhayati telah melahirkan anak ke 2 nya, pada pukul 05.50 WIB di Bidan praktek Mandiri lim Mulyani Am.Keb yang beralamat Dusun Cilutung yang berdekatan dengan Dusun Pondok tersebut.

Baca Juga: Truk Angkut AQua Jungkir Balik di Tanjungmedar Sumedang

Saat Ditemui awak media pada pukul 13.00 WIB dikediamannya, bayi mungil dengan berat badan 3,100 gram dan panjang badan 50 cm, lingkar Kepala 32,5 cm berjenis kelamin perempuan ini sedang tertidur pulas dipangkuan ibu Nunung Nurhayati (26). Saat diwawancarai menjelaskan bahwa persalinan pun normal tanpa melalui caesar.

"Alhamdulillah.., berkat Allah SWT saya bisa melahirkan dengan normal dan tanpa caesar dengan bantuan bidan disini, dan disaat persalinan pun hanya membutuhkan sekitar 4 jam setengah lah? yang mulai pukul 02.20 WIB saya kebidan dan pada pukul 05.50 WIB bayinya langsung keluar dengan selamat," katanya.

Baca Juga: Bupati Sumedang Resmikan Sekaligus Tutup Program BSMSS Tahun 2021

Dengan kelahiran anak ke 2 dari pasangan tersebut hingga sore hari, ternyata masih juga belum menemukan nama yang special buat bayi tersebut dan akhirnya dengan inisiatif karena momen yang sangat istimewah ini, pada pukul 15.30 WIB awak media mengkonfirmasikan kepada camat Tanjungmedar Encu Nursyamsu S.I.P, melalui telpon pribadi, perihal kelahiran Putri pasangan Aep Saepudin dan Nunung Nurhayati yang mana adalah warga masyarakat Kecamatan Tanjungmedar, dan dengan apresiasi akhirnya beliaulah yang memberikan nama bayi tersebut "Kalau dari saya pribadi, karena momen yang baik jikalau perempuan ada baiknya dinamakan Agustina dan untuk kepanjangannya silahkan dari pihak keluarganya sendiri yang menambahkannya," jelasnya.

Menurut ketua ranting Pemuda Pancasila Desa Kertamukti Aep Saepudin selaku warga sangat merasa bahagia dan suatu kehormatan tersendiri yang sudah diperhatikan oleh pihak Camat Tanjungmedar atas pemberian nama bayinya tersebut.

Baca Juga: Kodim 0610 dan Polres Sumedang Gelar Giat BSMSS di Tanjungmedar

"Alhamdulillah... kami sekeluarga sangat berterima kasih sekali kepada bapak Camat Tanjungmedar yang sudah bersimpatik untuk memberikan nama kepada bayi kami, dan suatu kehormatan bagi kami selaku warga Tanjungmedar yang masih diperhatikan oleh bapak Camat kami, sekali lagi terima kasih kami ucapkan, dengan tambahan nama anak kami yaitu Khalila Putri Agustina," ucapnya.

Ditambahkan lagi oleh Oyih (60) orangtua dari Nunung Nurhayati dan 4 bersaudara tentang kelahiran cucu ke 9 nya dengan suaminnya bernama Oding mengatakan, "Alhamdulillah.. Ini sebuah rejeki dari Allah SWT yang telah menambahkan saya cucu lagi yang ke 9, dan semoga menjadi anak yang soleha, selalu berbakti kepada kedua orang tuanya dan nusa bangsa, panjang umur, banyak rejekinya Amin, " pungkasnya. (Ris).

Editor : hadi

abadinews.id horizontal

Berita Lainnya

abadinews.id horizontal