Bupati Sumedang Resmikan Sekaligus Tutup Program BSMSS Tahun 2021

avatar abadinews.id
Bupati Sumedang, Dandim 0610/Sumedang dan Kapolres Sumedang, sedang memotong pita peresmian sekaligus penutupan program BSMSS 2021 di Desa Tanjungwangi Kecamatan Tanjungmedar
Bupati Sumedang, Dandim 0610/Sumedang dan Kapolres Sumedang, sedang memotong pita peresmian sekaligus penutupan program BSMSS 2021 di Desa Tanjungwangi Kecamatan Tanjungmedar

Sumedang, Abadinews.id - Penutupan dan peresmian program Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS), di wilayah Kodim 0610 Sumedang Tahun 2021 yang dilaksanakan pada pukul 08.30 WIB bertempat di Dusun Pasir Malang, RT. 04/RW. 04, Desa Tanjungwangi Kecamatan Tanjungmedar, Kabupaten Sumedang, Selasa (26/10/21).

Dalam acara ini dihadiri oleh jajaran Forkopimda dan juga jajaran Forkopimcam Tanjungmedar, Bupati Sumedang, Dr. H. Doni Ahmad Munir. S.T.M.M., Dandim 0610/Sumedang Letkol Inf Zaenal Mustofa. S.E., M.Si., Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto. S.H., S.I.K., M.P.I.C.T., M.I.S.S., Kabid BPMPD Gungun Nugraha. Sos. M.Si., Perwira jajaran Kodim 0610/Sumedang, Unit Intel Kodim 0610/Sumedang Letda Inf Sutisna, Danpos Tanjungmedar Peltu Abdul Salim, Camat Tanjungmedar Encu Nursyamsu. S.I.P., Kapolsek Aiptu Sukardi, Danramil 1003 Kapten Inf Wawan S., Kasipem Kecamatan Tanjungmedar Momon Djutarman, S.E., para Kepala Desa se-Kecamatan Tanjungmedar, Pjs, Pol PP, Tokoh-Tokoh Masyrakat, Tokoh agama, Ormas Pemuda Pancasila PAC Tanjungmedar.

Baca Juga: Upacara Pembukaan TMMD ke-121 Tahun 2024 Kodim 0827 Sumenep di Lapangan Adirasa Sattoan

Dalam sambutannya Camat Tanjungmedar, Encu Nursyamsu. S.I.P., mengucapkan, "Selamat datang kepada Forkopimda dan terima kasih atas kehadirannya dalam rangka penutupan dan peresmian program BSMSS Tahun 2021 ini dalam program BSMSS Insfratruktur untuk menghubungkan antara Dusun ini, dan alhamdulillah Kecamatan Tanjungmedar mendapatkan 2 Program antara lain TMMD dan BSMSS.

Sudah dilaksanakan di Desa Tanjungwangi Kecamatan Tanjungmedar, Kabupaten Sumedang, dan hari ini juga merupakan hari tenang bagi seluruh para calon Pilkades Serentak di 89 Desa se-Kabupaten Sumedang akan melaksanakan pesta demokrasi, yaitu dalam pelaksanaannya jatuh pada hari Rabu (27/10), dan kami mengucapkan banyak terima kasih kepadaDandim 0610 beserta jajarannya dan Kapolres beserta jajarannya," tuturnya.

Selain itu Dandim 0610/Sumedang, letkol Inf Zaenal Mustofa. S.E., M.Si., meyampaikan dalam sambutannya, program Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa ini adalah, merupakan sarana untuk memupuk dan menumbuh kembangkan persatuan, solidaritas sosial, kekompakan dan keterpaduan semangat gotong royong semua unsur, baik dari TNI, POLRI, Pemda dan masyarakat dalam mengatasi berbagai permasalahan yang ada ditengah-tengah masyarakat, dan dengan berpegang pada prinsip ' berat sama dipikul , ringan sama dijinjing'.

Baca Juga: Irdam V/Brawijaya Tutup TMMD ke-120 Kodim 0816 Sidoarjo

Dan keberadaan TNI juga bukan hanya mampu menjaga stabilitas dan keutuhan NKRI tetapi mampu menumbuhkan semangat pemberdayaan masyarakat untuk lebih kreatif, dan mampu mandiri dalam melakukan proses perubahan, TNI mengemban misi sosial dalam kontek Pembangunan Nasional yang berorientasi pada upaya mengatasi kesulitan yang sedang dihadapi masyarakat.

guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat itu sendiri, dan masyarakat Desa Tanjungwangi saya harap untuk selalu menjaga dan melestarikan lingkungan dengan sebaik-baiknya, dan tanamkan rasa kebersamaan dan gotong royong, rukun dan damai, jelasnya.

Baca Juga: TMMD ke-120 Kodim 0816/ Sidoarjo di Kunjungi Tim Wasev Mabes TNI AD

Dalam kesempatan yang sama Bupati Sumedang, DR. H. Doni Ahmad Munir. S.T.M.M., mengucapkan, "Banyak terima kasih kepada jajaran Forkopimda sekaligus penutupan dan peresmian program BSMSS tahun 2021 di Dusun Pasirmalang Kecamatan Tanjungmedar, Kabupaten Sumedang, dan terima kasih atas segala kerjasamanya kepada Dandim 0610/ Sumedang.

Alhamdulillah dalam program ini sudah selesai dengan mencapai target yang telah ditentukan, atas nama Pemerintah, saya mengucapkan banyak terima kasih atas gotong royong warga masyarakat Desa Tanjungwangi yang sangat antusias dalam proses pembangunan," pungkasnya. (ris)

Editor : hadi

abadinews.id horizontal

Berita Lainnya

abadinews.id horizontal