Polres Sumedang Bersinergi dengan BNN Lakukan Test Urine

avatar abadinews.id
Kasatnarkoba AKP. Tri Apriansyah bersama Fendiansyah bersama Sub koordinator Rehabilitasi BNN Kabupaten Sumedang
Kasatnarkoba AKP. Tri Apriansyah bersama Fendiansyah bersama Sub koordinator Rehabilitasi BNN Kabupaten Sumedang

Sumedang, Abadinews.id - Pemeriksaan urine terhadap anggota ormas Pemuda Pancasila MPC Sumedang oleh satuan Narkoba Polres Sumedang bekerjasama dengan BNN Kabupaten Sumedang pagi hari ini kamis ( 27/05/21), pada pukul 08:00 WIB diaula lantai 2 Polres Sumedang.

Menindak lanjuti dengan ditangkapnya seorang oknum anggota ormas Pemuda Pancasila di wilayah Polres Sumedang pada tanggal 20 mei 2021 minggu lalu yang dinyatakan positif pemakai Narkoba, menurut Kasat Narkoba AKP. Ari Aprian Fendiansyah disaat memberikan penjelasan kepada awak media terkait pemeriksaan urine hari ini, bahwa hal ini sebagai landasan dasar bahwa kita harus peduli terhadap organisasi Kepemudaan lainnya.

Baca Juga: Jelang Pemilu 2024, Ini Instruksi Sekretaris MPC Pemuda Pancasila Surabaya

"Memang benar bahwa ada 1 orang anggota daripada ormas Pemuda Pancasila yang positif, dan hal ini sebagai dasar landasan bahwa kita harus peduli kepada organisasi kepemudaan lainnya, dikarenakan ini sebenarnya bukan kepada ormasnya saja namun kita kepada perorangannya, nah... dimana siapapun yang melakukan tindak pidana maupun Penyalahgunaan Narkoba tentu saja kita akan melaksanakan proses hukum dan maka dari itu, ini kita benahi yang gunanya tentu saja untuk Kamtibmas diwilayah Kabupaten Sumedang sendiri, salah satunya sebagai bentuk kepedulian daripada Polres Sumedang untuk melakukan suatu pembenahan yang dilakukan secara random, dan mungkin kedepannya akan dilakukan kepada semua ormas, pelajar, institusi, kita coba masuk kedalam untuk memastikan tidak ada lagi yang terlibat dalam penyalahgunaan tindak pidana Narkoba," tuturnya.

Dalam pemeriksaan tes urine hari ini yang dilaksanakan Polres Sumedang bekerjasama dengan BNN Kabupaten Sumedang kepada 18 orang anggota Ormas Pemuda Pancasila, Yudi Hariyanto selaku Sub Koordinator rehabilitasi BNN Kabupaten Sumedang, juga menjelaskan "untuk kegiatan hari ini pemeriksaan urine kepada anggota ormas Pemuda Pancasila, yang bekerjasama dengan Polres Sumedang untuk tindak lanjutnya setelah hasil kegiatan ini mungkin nanti kami akan koordinasi kembali dengan Polres Sumedang dan juga belum ada pembicaraan kesana dan kami masih menunggu informasi untuk selanjutnya dari Polres Sumedang," jelasnya.

Baca Juga: Komandan KOTI Mahatidana MPC Pemuda Pancasila Kota Surabaya Mengucapkan Selamat Natal dan Tahun Baru 2022

Dan dalam hasil tes urine sendiri, Yudi Hariyanto menambahkan untuk mengumumkan "Bahwa diantara 18 yang kami ambil sampel urine nya ini ada 1 yang terdapat hasil yang mana masih dalam pengembangan lebih lanjut dikarenakan, apakah mungkin karena pengaruh obat anti nyeri atau obat jenis lainnya, nanti kita koordinasikan dengan pihak Polres dan melakukan tindak lanjutnya seperti apa?

Dan menghimbau kepada teman-teman yang hadir Jangan dulu berasumsi atau beropini yang bukan-bukan karena hasil tersebut juga bisa jadi hasil dari obat-obat tertentu yang mengakibatkan dampak hasil tes urine tersebut, dan untuk beliaunya berinisial A," imbuhnya.

Baca Juga: Wakil Ketua DPC PDIP Kota Surabaya Temui Pendemo Pemuda Pancasila

Dan yang mana dari pengakuan inisial "A" tersebut sedang sakit dalam yaitu empedu dan masih mengkonsumsi obat dari resep dokter, selain dihadiri oleh 18 anggota ormas Pemuda Pancasila MPC Sumedang melakukan tes urine dan yang mana diantaranya, ketua umum Pemuda Pancasila MPC Sumedang Drs. H. Agus Muslim S.Pd. Yang juga menjabat Kadinsos Kabupaten Sumedang tidak bisa menghadiri acara tersebut, menurut penjelasan Ari Apriansyah selaku Kabid Humas ormas Pemuda Pancasila MPC Sumedang saat ditanyakan oleh awak media atas ketidakhadirannya beliau dikarenakan beliau tidak bisa menghadiri, karena berhubungan beliaunya sedang dalam keadaan dinas, dan juga posisi anaknya dioperasi beliau mewakilkan kepada saya sebagai Koordinator," tutupnya. (Ris)

Editor : hadi

abadinews.id horizontal

Berita Lainnya

abadinews.id horizontal