Rapat Terkait Jembatan Joyoboyo Gagal, Kontraktor dan Tim Uji Mangkir

avatar abadinews.id
Ketua Baktiono, B.A, S.S saat diruang rapat dan Drs. Agoeng Prasodjo, M.Si. sesaat setelah rapat
Ketua Baktiono, B.A, S.S saat diruang rapat dan Drs. Agoeng Prasodjo, M.Si. sesaat setelah rapat

Surabaya, Abadinews.id - Rapat yang diagendakan untuk pembahasan tentang jembatan Joyoboyo gagal dikarenakan dari pihak kontraktor serta team uji tidak menghadiri rapat di komisi C pada pukul 12:00 wib tadi siang.

Drs. Agoeng Prasodjo M.Si. selaku sekretaris DPRD Kota Surabaya menjelaskan "Kita belum rapat, dikarenakan yang kita undang disamping dinas PU Bina Marga, kontraktor dan team uji. Ternyata team uji, kontraktornya yang tidak menghadiri jadi kita suruh pulang, karena titiknya dari team uji sejauh mana menggaransi jika memang katanya korusi ya harus ada maintenance nya.

Baca Juga: Ketua DPD RI: Bupati Harus Piawai Kelola Anggaran APBD Skala Prioritas

Bagaimana kedepannya, karena menyangkut anggaran APBD juga nantinya dan mungkin Minggu depan kita undang lagi untuk kehadirannya sekalian bersama inspektorat karena kemarin BPK sudah mengaudit semua dan bagaimana hasilnya kita tanyakan sekalian, " terangnya.

Baca Juga: Gubernur dan Pimpinan DPRD Jatim Tandatangani Raperda APBD 2021

Selain itu ketua Baktiono, B.A., S.S menambahkan kepada awak media "Dari pihak kontraktor dan team uji sendiri tidak ada konfirmasi sebelumnya, kalaupun tidak hadir karena undangan ini tidak mendadak dan setidaknya ada pemberitahuan lewat surat. Karena tidak ada sama sekali dan kita juga ingin tahu tentang kelayakan dan jaminannya apa ? Tentang jembatan Joyoboyo tersebut, agar segera difungsikan dan masyarakat tahu juga seperti itu, " imbuhnya.

Baca Juga: Adi Sutarwijono ditetapkan Sebagai Ketua DPRD Surabaya

Dan ditanyakan lagi oleh awak media tentang anggaran, beliau juga menjelaskan "Untuk anggaran yang kurangnya sebesar Rp. 4,2 milyar, itu sendiri memang belum dibayarkan karena dinyatakan belum selesai, dan jaminan itu masih garansi di pihak kontraktor itu sendiri," pungkasnya. (Ris)

Editor : hadi

abadinews.id horizontal

Berita Lainnya

abadinews.id horizontal