PT KAI Daop 8 Surabaya

Jelang Libur Tahun Baru, Dominasi Kedatangan Pelanggan di KAI Daop 8 Surabaya

avatar abadinews.id
Kedatangan Pelanggan di KAI Daop 8 Surabaya
Kedatangan Pelanggan di KAI Daop 8 Surabaya

Abadinews.id, Surabaya - Menjelang libur Tahun Baru 2205, didominasi dengan pelanggan yang turun di KAI Daop 8 Surabaya, yang diperkirakan akan terus berlanjut hingga Rabu (01/01). Terlebih, letak strategis stasiun yang dekat dengan destinasi wisata.

Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif, mengatakan berdasarkan data pada Senin (30/12) pukul 09.00 wib, terdapat 44.669 pelanggan yang turun di Daop 8 pada periode Senin (30/12) hingga Rabu (01/01), dan 42.665 pelanggan yang berangkat dari Daop 8 Surabaya.

Baca Juga: PT KAI Catat 5.864.312 Juta Penumpang di 2024, Alami Peningkatan 6,9 Persen

"Jumlah ini akan terus bertambah, karena penjualan tiket masih berlangsung," tuturnya.

Berikut adalah data stasiun tujuan di Daop 8 Surabaya paling favorit selama periode 30 Desember 2024 s/d 1 Januari 2025 :

_30 Desember 2024_
Stasiun Surabaya Gubeng : 4.810
Stasiun Surabaya Pasarturi : 4.261
Stasiun Malang : 2.547

Baca Juga: PT KAI Daop 8 Bersihkan Lintas Jalur KA dari Sidotopo – Benteng

_31 Desember 2024_
Stasiun Surabaya Gubeng : 3.359
Stasiun Surabaya Pasarturi : 3.060
Stasiun Malang : 1.967

_1 Januari 2025_
Stasiun Surabaya Gubeng : 5.741
Stasiun Surabaya Pasarturi : 4.593
Stasiun Malang : 2.255

Baca Juga: Masa Angkutan Nataru Telah Usai, KAI Commuter Angkut 889 Ribu Pengguna

"Pada Senin (30/12) tercatat sebanyak 18.446 pelanggan yang berangkat dari stasiun wilayah Daop 8 Surabaya," jelasnya.

Dengan tingginya jumlah kedatangan pelanggan, KAI Daop 8 Surabaya berkomitmen untuk meningkatkan keselamatan dan kenyamanan selama libur Nataru 2024/2025. "Begitu juga dengan keberangkatan perjalanan KA agar dapat berjalan lancar," tutup Luqman Arif.(4U)

Editor : Hadi

abadinews.id horizontal

Berita Lainnya

abadinews.id horizontal