Polres Bondowoso

Polres Bondowoso Patroli Pemukiman Ditinggal Pemilik Mudik Lebaran

Polres Bondowoso Patroli Pemukiman Ditinggal Pemilik Mudik Lebaran

Satsamapta Polres Bondowoso patroli Pemukiman

Abadinews.id, Bondowoso - Guna menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif selama masa mudik lebaran, Polres Bondowoso, Polda Jatim, melaksanakan patroli di Pemukiman Warga. Patroli ini dilakukan sebagai upaya antisipasi terjadinya tindak kriminal.

Kapolres Bondowoso AKBP Lintar Mahardhono, S.H., S.I.K., M.I.K., melalui Kasi Humas Ipda Bobby DS, menyampaikan bahwa guna mencegah aksi kejahatan, pihaknya menggelar patroli dengan sasaran pemukiman warga, baik yang ditinggal mudik maupun pemukiman yang padat penduduk.

"Hal ini kami lakukan sebagai salah satu upaya untuk mengantisipasi adanya tindak kriminalitas di momen hari raya Idul Fitri 1445 H," tuturnya, Jum'at (12/04/24).

Kasi Humas menambahkan bahwa patroli ini dilakukan diberbagai lokasi perumahan yang ada di wilayah hukum Polres Bondowoso.

"Patroli ini dilakukan diberbagai titik perumahan yang letaknya strategis di sekitar Bondowoso. Beberapa perumahan tersebut diantaranya perumahan yang terletak di wilayah Kecamatan Kota, Tenggarang dan Curahdami," jelasnya.

Patroli di wilayah pemukiman ini bukan hanya di lakukan oleh personil Samapta Polres Bondowoso tapi juga di laksanakan oleh seluruh jajaran Polsek yang ada di wilayah hukum Polres Bondowoso guna masyarakat merasa aman dan nyaman dalam melaksanakan mudik sampai pelosok desa.

Patroli cipta kondisi ini juga bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang sedang mudik.

"Diharapkan dengan kegiatan patroli perumahan kosong karena ditinggal mudik penghuninya ini dapat mencegah pencurian dan juga tindak kriminalitas lainnya," tutupnya.(4U)

Image