Peran Medsos Bantu Cegah Penyalahgunaan Narkoba

avatar abadinews.id
Mitra Para awak media beserta jajaran redaktur drugsnews
Mitra Para awak media beserta jajaran redaktur drugsnews

Surabaya, Abadinews.id - Media Drugsnews laksanakan Rapat Koordinasi pada hari ini Senin (15/02/21) di Pasar Turi Baru Lt. LG B2/24 Surabaya, dihadiri Pimpred Yayuk Sri Wahyuningsih, Redakdur Pelaksana Muhammad Yusup, Seketaris Redaksi Heru Arifin dan Kabiro Surabaya , Sidoarjo dan Gresik beserta jajarannya, dan rapat tersebut dimulai pada pukul 13:00 wib tadi hingga selesai.

Menurut Yayuk "Giat Rakor dirasakan sangat perlu sekali untuk peduli Membantu Mencegah Penyalahgunaan Narkoba Nasional. Peran serta media secara tepat dalam membantu program pencegahan, pemberantasan dan penyebaran gelap Narkoba (P4GN).

Baca Juga: Satresnarkoba Polres Situbondo Bekuk 2 Tersangka Pengedar Okerbaya

Hal ini disebabkan karena upaya P4GN tidak mudah dan harus dilakukan secara terintegrasi, dan berkesinambungan serta membutuhkan kerjasama dari berbagai pihak, Media sosial sebagai salah satu sarana KIE (Komunikasi, Informasi, dan Edukasi), yang berperan dalam penyebaran berita / informasi dan memegang peranan penting dalam mendidik dan mencerdaskan bangsa," ungkapnya.

Dan Berkat media, masyarakat menjadi tahu informasi - informasi lintas budaya, waktu dan tempat yang tepat.

Baca Juga: Polsek Cerme Gagalkan Peredaran Narkoba dan Ringkus Pelaku Beserta Barang Bukti

Sayangnya peran media sosial di Indonesia belum begitu kentara dalam membantu mendiseminasikan program-program serta misi yang dimiliki oleh BNN dan Penggiat Anti Narkoba, seperti halnya Garda Mencegah dan Mengobati ( GMDM) dan penggiat lainnya.

Maka untuk masa yang akan datang kita perlu memberi kesempatan kepada media untuk ikut berkiprah di dalamnya, hal ini seperti yang dituturkan oleh Pimpinan Redaksi salah satu pembicara, Hidup 100 % Sadar Sehat Produktif Bahagia Tanpa Narkoba untuk menekan jumlah pengguna narkoba itu tidak lepas karena media begitu gencar memberikan informasi berbagai program pengendalian yang mereka miliki serta menyosialisasikan bahayanya penyalahgunaan Narkoba.

Baca Juga: Satresnarkoba Polres Tulungagung Ringkus Pengedar Narkoba 5,5 Ons

"Itulah alasan kita tidak bisa menutup mata, betapa dahsyatnya pengaruh media dalam membantu menyebar luaskan informasi dan menyosialisasikan program-program serta visi yang sedang diusung oleh instansi BNN sebagai lembaga yang diberi mandat untuk mencegah, memberantas, mengedarkan gelap narkoba," pungkasnya. (Ris)

Editor : hadi

abadinews.id horizontal

Berita Lainnya

abadinews.id horizontal