Abadinews.id, Jakarta - Hari ini, Kapolresta Malang Kota Bhudi Hermanto S.I.K., M.Si., menggelar program "Jum'at Curhat" berkolaborasi dengan media TV online dan disiarkan secara live dari Jakarta, Jum'at (03/11/23).
Program Jum'at Curhat yang digagas oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Parabowo ini bertujuan untuk menjaring langsung keluhan, saran, masukan, informasi, dan kritikan membangun dari warga Masyarakat.
Baca Juga: Satreskrim Polresta Malang Kota Tangkap Dua Tersangka Kasus TPPO
Untuk warga di Kota Malang yang menuliskan aduan online dengan mengisi formulir bisa langsung mendapat tanggapan dari Kombespol Bhudi Hermanto.
Saat live, Kapolresta Malang Kota menanggapi satu persatu keluhan seperti parkir liar di ATM dan terminal bayangan yang disampaikan Raden Ardin dan kemacetan Jl Muharto dan keluhan warga Lowokwaru terkait Kamtibmas.
"Dalam penanganan parkir liar, Polresta Malang Kota akan berkoordinasi legalitasnya dengan Dishub Kota Malang, sementara kemacetan sekitar Pasar Kebalen dan sepanjang Jl Muharto, kami akan berkolaborasi dengan PJ Wali Kota Malang,” tutur Kombes BuHer (sapaan akrab Kapolresta Malang Kota).
Sementara terkait pelayanan program "Simponi" (Sim Polisi RW Melayani) Polresta Malang Kota mendapat apresiasi dari Gigi Anggraini Jl Meliwis Klojen, yang merasa terbantu saat mengajukan permohonan SIM.
"Terima kasih kepada Bapak Kapolresta Malang Kota melalui Polisi RW sudah membantu kelancaran pembuatan SIM," jelas Gigi yang disampaikan host Jum'at Curhat detikPagi.
Baca Juga: Polresta Malang Kota Ungkap Judol dan Tangkap Dua Tersangka
Jum'at Curhat Kapolresta Malang Kota Buher di detikPagi disaksikan puluhan ribu pemirsa, sementara aduan masuk dan belum terjawab, tetap menjadi atensinya.
"Kami mengucapkan terima kasih atas partisipasi aktif warga Kota Malang dalam program Jum'at Curhat. Keluhan dan masukannya sangat berharga bagi kami. Kami minta maaf karena keterbatasan waktu, jadi tidak dapat menjawab semua keluhan secara rinci," terang Perwira yang memiliki dua lencana emas dari Kapolri ini.
Sebelum closing, Kombespol BuHer mengatakan bahwa layanan aduan tetap tersedia melalui call center 110, Simpati Makota 08111272000, aplikasi Jogo Malang Presis hingga media sosial resmi Polresta Malang Kota.
Baca Juga: Polresta Malang Kota Gelar Operasi Tumpas Narkoba Semeru 2024
"Ada Polisi, Ada Solusi maka pintu kami terbuka lebar untuk melayani masyarakat, sebab ini salah satu aplikasi tugas pelayanan Polri, kami berharap masyarakat terus aktif bersinergi dengan Polisi demi menjaga Kamtibmas di Kota Malang," tegasnya.
Kesuksesan Sinergitas dibangun bersama TNI, Tokoh Agama, berbagai Instansi dan masyarakat tampak kental telihat saat live di Polsek Lowokwaru.
Program Jum'at Curhat terus menjadi wadah yang efektif bagi masyarakat untuk berinteraksi langsung dengan Kepolisian, dan hal ini memperkuat hubungan positif antara warga dan Polresta Malang Kota dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah. (4U)
Editor : hadi