Ferari MoU dengan Umaha Sidoarjo, Siapkan Advokat Berkualitas

Ferari MoU dengan Umaha Sidoarjo, Siapkan Advokat Berkualitas

Penandatanganan kerjasama MOU antara Universitas Ma'arif Hasyim Latif dengan DPP Federasi Advokat Republik Indonesia

Abadinews.id, Surabaya - Federasi Advokat Republik Indonesia (Ferari) kembali melaksanakan Memorandum of Understanding (MoU), penandatanganan kerjasama dengan Universitas Ma'arif Hasyim Latif (Umaha) Sidoarjo. Selain itu juga dilaksanakan pelantikan atau pengangkatan Advokat angkatan ke V tahun 2023, diikuti puluhan peserta Calon Advokat dari berbagai daerah.

Dihadiri Ketua Umum DPP Ferari, Dr (Yuris) Dr (MP) H. Teguh Samudera SH. MH, didampingi Ketua DPD Ferari Jatim Heri Basuki S.H., M.H., Ketua DPC Surabaya Syahril S.H, Sekretaris DPD Ferari Jatim Didik Prasetyo SH, Wakil Rektor IV Umaha DR. Asri Wijayanti S.H., M.H., CPM., Kaprodi S2 Umaha Dr. M. Zamroni S.H., M.H., Dekan Umaha Fajar Rachmat DM, S.H., M.H., CPM., dan puluhan anggota Ferari seluruh wilayah Jawa Timur.

"Syukur Alhamdulillah kepada Allah SWT. DPP Ferari dengan DPD Ferari Jawa Timur dan seluruh DPC Ferari Jawa Timur, hadir dalam rangka menandatangani kerjasama untuk pendidikan khusus Advokat yang membanggakan yaitu Universitas Ma'arif Hasyim Latif (Umaha) Sidoarjo," terang Ketua Umum DPP Ferari, Dr (Yuris) Dr (MP) H. Teguh Samudera S.H., M.H.

Menurutnya, ini semua adalah jerih payah rekan-rekan kita dari DPD Ferari Jatim. Bersama ibu wakil rektor ibu Dr. Asri adalah juga orang yang selalu mengajarkan berbuat kebaikan pada rekan-rekan di Ferari.

"Sejak awal, kita bangga dan mudah-mudahan dalam MoU hari ini tidak saja kegiatan pendidikan khusus Advokat yang akan kita adakan tetapi juga melebar. Ini diperlukan dalam kehidupan berbangsa dan negara yaitu pengabdian kepada masyarakat dalam memberikan bantuan hukum," jelasnya. Selasa malam (29/08).

Lanjutnya, dikarenakan di kampus Umaha ada juga LBH, sehingga Ferari juga mengajak rekan-rekan memberikan bantuan hukum di kampus Umaha untuk terjun ke lapangan baik ke Kepolisian Kejaksaan maupun Pengadilan.

"Selain itu, juga ada timbal balik ternyata itulah Rahmat Allah yang tidak bisa kita duga dan harus kita syukuri. Pihak Umaha juga ada program Pasca Sarjana untuk Hukum. Kita menyarankan kepada rekan-rekan Advokat Ferari seluruh Indonesia bisa langsung masuk mendaftarkan diri ikut program pasca sarjana di Umaha," tuturnya.

Dijelaskan, program Umaha luar biasa buat kita. Sehingga selalu ikut tampil berebut dalam berbuat perbaikan di Umaha. Jika diperlukan nanti untuk kuliah umum atau pendidikan klinis secara khusus kita juga siap kapan akan diperintah oleh yang amat terpelajar wakil rektor Ibu Dokter Asri.

"Selain itu, Ferari ada keputusan-keputusan yaitu profesional yang terakreditasi dan berlisensi dari BNSP. Kita sudah mulai menyelenggarakan pendidikan itu dan nanti bisa diikuti tidak saja advokat Ferari tapi juga dosen-dosen atau sarjana-sarjana hukum lainnya," terangnya.

Saya sampaikan juga, jika Umaha memerlukan tenaga pengajar ternyata di Advokat Ferari Jawa Timur mampu untuk menjadi dosen atau asisten dosen Untuk Umaha, Ferari siap membantu.

"Kita siap untuk memajukan masyarakat, melalui acara ini kita lakukan dan mohon doanya bagi seluruh masyarakat Jawa Timur dan seluruh Indonesia. Untuk bisa mensupport apa yang kami lakukan dengan Umaha hari ini, terima Kasih," urai Ketua Umum DPP Ferari, Dr (Yuris) Dr (MP) H. Teguh Samudera S.H., M.H.

Ketua DPD Jatim Heri Basuki S.H., M.H., mengucapkan, terimakasih kepada semua yang terkait atas dukungan kesuksesan kegiatan ini. Kami dari DPD Ferari Jatim kali ini melakukan MoU dengan Umaha.

"Kami antusias dan menanggapi dengan positif atas kerjasama antara DPD Ferari dengan Umaha. Selain itu, Umaha sudah memberikan wadah juga kepada Ferari. Kami tandaskan disini, anggota Ferari wajib masuk S2. Untuk kendala yang dihadapi nantinya dari DPD Ferari akan membantu memberikan solusi," tandasnya.

Kurang lebih sudah banyak Universitas di Jawa Timur yang melakukan MoU dengan DPD Ferari Jatim. Semua terealisasi dengan baik, sehingga banyak dari Universitas yang memperpanjang MoU dengan DPD Ferari Jatim, tukasnya.

Ditempat yang sama Wakil Rektor IV DR. Asri Wijayanti SH. MH. CPM. mengucapkan, terimakasih atas kesempatan dan wadah yang luas dari pak Teguh selaku Ketua Umum DPP Ferari kepada Umaha. Untuk melaksanakan Tri Dharma yaitu pendidikan pengajaran, penelitian pengabdian, penunjang beserta implementasi MBKM.

"Harapannya, dengan kegiatan ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat sebanyak -banyaknya dan seluas luasnya," ulasnya.

Kaprodi S2 Umaha Dr. M. Zamroni S.H., M.H., didampingi Dekan Umaha Fajar Rachmat DM, S.H., M.H., CPM menambahkan, kami mendukung dan memberikan apresiasi kepada Ferari baik DPP, DPD maupun DPC.

"Kami mengucapkan syukur dan apresiasi sedalam-dalamnya, dengan prinsip yang selalu menebarkan kebaikan dan ilmu," beber Dekan Umaha.

Menurut Kaprodi, orientasi kedepannya dengan adanya MoU. Kami terhormat bisa berkumpul bersama, kami mempunyai dunia pendidikan dan Ferari mempunyai praktisi. Untuk kolaborasi, dengan besar bersama. Nantinya siklus simbiosis mutualisme akan menjadi manfaat bagi sesama, tutup Kaprodi S2 Umaha. (4U)

Image