Polri Gelar Penanaman Pohon Serentak di HUT Kemerdekaan RI ke-78

Polri Gelar Penanaman Pohon Serentak di HUT Kemerdekaan RI ke-78

BKKBN Jatim bersama Polri tanam pohon serentak

Abadinews.id, Surabaya - Polri dalam rangka memperingati HUT RI ke 78 menggelar penanaman pohon secara serentak dengan mengambil tema "Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini."

Acara penanaman pohon oleh Polri salahsatunya digelar oleh Polsek Tenggilis Mejoyo Polrestabes Surabaya di Vasum Rw 05 Kutisari Indah Selatan Kelurahan Kutisari Surabaya pada Rabu (23/08) mulai pukul 08.00 hingga pukul 10.00 Wib.

Tampak hadir dalam giat, Kapolsek Tenggilis Mejoyo Kompol Masdawati Saragih beserta jajaran, Danram Tenggilis Mejoyo beserta jajaran, Camat Tenggilis Mejoyo beserta staf, dan Ketua RW 05 Kelurahan Kutisari beserta staf, dan perwakilan warga.

"Penanaman pohon melalui program 'Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini merupakan program yang diusung Bapak Kapolri, bahwa Polri peduli dengan lingkungan," tutur Masdawati.

Salah satu perwakilan warga Iwan Yulianto mendukung program Polri yang peduli lingkungan.

"Manfaat menanam pohon untuk menjaga kelestarian hidup hewan dan tumbuhan. Karena pohon membuat ketersediaan sumber makanan bagi hewan dapat terus berlangsung dengan baik," jelas Iwan yang bekerja sebagai Humas BKKBN Jatim.

Menjaga kelestarian pohon salah satu investasi untuk menjamin masa depan cerah bagi kita semua. Insiasi Polri dalam hal ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, sehingga masyarakat mengenali manfaat pohon dan bisa mendidik sejak dini generasi muda untuk mencintai lingkungan dan alam semesta yang kita tinggali yaitu bumi, khususnya negeri kita tercinta Indonesia, terang Iwan Yuliawan.(4U)

Image