Menhan RI Beri Bantuan 153 Unit Motor Trail ke Babinsa Jajaran Kodim 0826/Pamekasan

avatar abadinews.id
Danrem 084/BJ Brigjen TNI Terry Tresna Purnama saat cek motor trail
Danrem 084/BJ Brigjen TNI Terry Tresna Purnama saat cek motor trail

Abadinews.id, Pamekasan - Komando Distrik Militer 0826/Pamekasan menerima bantuan kendaraan sepeda motor Trail 150 CC (Honda CRF 150 L) dari Menhan RI Prabowo Subianto. Sebanyak 153 Unit sepeda motor yang diterima oleh Kodim 0826/Pamekasan pada tanggal 9 April 2023. Kendaraan-kendaraan tersebut diperuntukan untuk operasional para Babinsa di wilayah Kabupaten Pamekasan.

Danrem 084/Bhaskara Jaya Brigjen TNI Terry Tresna Purnama, S.I.Kom., M.M., secara simbolis menyerahkan bantuan kendaraan bermotor dari Menhan RI tersebut kepada para Babinsa pada hari ini Jum'at (14/04/23) di Koramil 0826/06 Pademawu.

Baca Juga: Pererat Silaturahmi dengan Rakyat, TNI Gelar Bhakti Kesehatan Massal

"Ada sebanyak 153 Unit sepeda motor Trail dari Menhan RI bapak Prabowo Subianto untuk para Babinsa di Kodim 0826/Pamekasan ini, dan pada hari ini secara simbolis saya serahkan kepada Babinsa untuk digunakan operasional tugas sehari-hari," tutur Danrem.

Baca Juga: Korem 084/BJ Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW 1446 H / 2024 M

Menurut Danrem, bantuan kendaraan operasional sepeda motor Trail ini tidak hanya diberikan kepada Kodim 0826/Pamekasan saja, tetapi juga satuan-satuan kewilayahan lain di Jawa Timur dan seluruh Indonesia guna mendukung tugas para Babinsa yang merupakan tulang punggung pertahanan kita.

Baca Juga: Berbagai Instansi Bersatu saat Latihan Penanggulangan Bencana

"Bantuan kendaraan sepeda motor ini bukan hanya diberikan kepada Kodim 0826/Pamekasan saja, tetapi juga diberikan kepada satuan-satuan kewilayahan di Jawa Timur lainnya bahkan di seluruh Indonesia. Karena Babinsa merupakan tulang punggung pertahanan kita," tutup Brigjen TNI Terry. (AD1)

Editor : hadi

abadinews.id horizontal

Berita Lainnya

abadinews.id horizontal