Surya Darma Ceramah Umum di Hadapan Mahasiswa Manajemen di UNIKI

avatar abadinews.id
Kegiatan Stadium General  Fakultas Ekonomi dan Bisnis Oleh Dr.Ir.Surya Darma di Aula utama UNIKI Bireuen
Kegiatan Stadium General Fakultas Ekonomi dan Bisnis Oleh Dr.Ir.Surya Darma di Aula utama UNIKI Bireuen

Aceh, abadinews.id - Universitas Islam Kebangsaan Indonesia (UNIKI) Kabupaten Bireuen menggelar Stadium General Fakultas Ekonomi dan Bisnis Bersama: Dr. Ir. Surya Darma , MBA, Ketua Umum PP. Taman Iskandar Muda Jakarta, Ketua Umum Masyarakat Energi Terbarukan Indonesia (METI).

DenganTema, "Ekonomi Pasca Covid-19 dan Tantangan untuk Aceh" Stadium General Fakultas Ekonomi Bisnis, yang berlangsung di Aula utama UNIKI Bireuen, Sabtu (16/01/21).

Baca Juga: HMI Cabang Bireuen, Periode 2020-2021 Resmi Dilantik

Karena Negara yang potensi sumber dayanya jauh lebih besar dari rata-rata, tidak boleh terbawa arus rata-rata melainkan harus menjadi leader dan melakukan up. "Stadium General Fakultas Ekonomi bisnid Pasca Covid-19 dan Tantangan untuk Aceh," Ceramah Umum di hadapan sekitar seratus mahasiswa tersebut dibuka langsung oleh Pj. Rektor, Drs. Win Konadi, M.Si.

Win Konadi, menyebutkan sangat mengapresiasi dan berterimakasih atas kesediaan Ketua Umum Taman Iskandar Muda Jakarta ini dapat berbagi pengalaman dan informasi terbaru masalah ekonomi di masa Covid-19 lalu hingga kondisi terkini.

Baca Juga: Anak SMK Tidak Boleh Kalah Hebatnya dengan Lainnya

Kegiatan Stadium General ekonomi dan bisnis ini dihadiri mahasiswa pasca sarjana angkatan lima dan enam juga para Dosen dilingkungan fakultas Ekonomi, dengan tema pembangunan ekonomi pasca Covid-19. Pada intinya peluang ini mengharap agar bisa bermanfaat terutama kepada mahasiswa yang hadir dalam kegiatan ini.

Kegiatan ini dimulai jam 13.00 WIB, pemateri oleh Dr. Ir. Surya Darma, MBA menjelaskan juga bahwa, "Intinya yang dipaparkan Dr. Ir. Surya Darma, dimasa pandemi ini jual beli online, bisnis makanan, sektor kesehatan, pertanian dan pembangunan, sektor energi terbarukan, ujar Surya Darma.

Baca Juga: GI UNIKI Kegiatan TOT, Secara Online Aplikasi Zoom

Pj Rektor UNIKI, Drs. Wein Konadi M.Si Stadium General ini mengharap setelah mengikuti dapat melihat tantangan bagi Ekonomi Aceh di masa Covid-19, kususnya kegiatan ekonomi apa yang dapat dilakukan dan tiap-tiap contohnya Aceh potensi pertanian yang bisa menghidupkan Ekonomi didukung oleh sumberdaya enerji yang mumpuni.

Dekan Fakultas Ekonomi UNIKI Dr. M. Yusuf A. Samad, M.M, yang bertindak sebagai mediator kegiatan tersebut, ia harapkan para peserta stadium general memanfaatkan peluang-peluang pertumbuhan Ekonomi di masa pandemi ini, seperti yang di paparkan oleh narasumber, pungkas Wein Konedi. (Wardi)

Editor : hadi

abadinews.id horizontal

Berita Lainnya

abadinews.id horizontal