Forkopimka Pasean Bersama Kades Sotaber Gelar Vaksin Massal

abadinews.id
Warga sangat antusias dengan adanya Vaksin Massal yang di gelar Forkopimka

Pamekasan, Abadinews.id - Ratusan warga Desa Sotaber mendatangi rumah Nasuki Kepala Desa Sotaber, untuk mengikuti Vaksinasi massal yang digelar oleh Forkopimka Pasean, Kamis (18/11/21).

Bertempat di rumah Kepala Desa Sotaber, Kecamatan Pasean, serbuan vaksinasi yang digelar Forkopimka Pasean bekerjasama dengan CC Mart, sukses mengundang minat warga. Terlihat ratusan warga yang datang untuk melaksanakan vaksinasi.

Baca juga: Pererat Silaturahmi dengan Rakyat, TNI Gelar Bhakti Kesehatan Massal

Tiga tim kesehatan dikerahkan untuk melayani peserta vaksinasi, yang terdiri dari UPT Puskesmas Pasean, Poskes Polres Pamekasan dan Poskes TNI 05.10.19 Pamekasan.

Pelda Ahmad Syukur Pjs Danramil 0826/13 Pasean mengatakan, Kegiatan vaksinasi ini dapat berhasil berkat kerja keras Forkopimka Kecamatan Pasean, yang terus melakukan pendekatan sosialisasi kepada warga tentang vaksinasi, sehingga warga mulai sadar akan pentingnya vaksinasi, serta tak lagi termakan oleh berita hoax yang beredar dimasyarakat.

"Yang jelas kesadaran masyarakat sudah mulai timbul kembali akan pentingnya menjaga kesehatan," jelasnya.

Baca juga: Korem 084/BJ Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW 1446 H / 2024 M

Lebih lanjut karena kegiatan vaksinasi massal ini sukses, desa-desa yang lain insyaallah khususnya wilayah Pantura akan semakin meningkat dan tidak terpengaruh dengan berita hoax.

"Direncanakan kegiatan vaksinasi akan dilanjutkan besok yang akan dilaksanakan di Puskesmas Pasean," tuturnya.

Baca juga: Berbagai Instansi Bersatu saat Latihan Penanggulangan Bencana

Peserta vaksinasi terdiri dari masyarakat umum, rentan dan lansia, dengan menggunakan vaksin Sinovac dan Astrazeneca dengan dosis 1 dan 2.

Kegiatan vaksinasi juga dihadiri Bupati Pamekasan Baddrut Tamam, serta Forkopimka Kecamatan Pasean.(Bejo)

Editor : hadi

Peristiwa
Berita Terpopuler
Berita Terbaru