Posbindu Kodim 0826 Merupakan Langkah Awal Deteksi Resiko PTM

abadinews.id
Pemotongan tumpeng tanda peresmian Posbindu di Kodim 0826 Pamekasan

Pamekasan, Abadinews.id - Ketua Persit Kartika Candra Kirana (KCK) Koorcab Rem 084 PD V/Brawijaya Ny. Tutik Herman Hidayat meresmikan Pos Binaan Terpadu Penyakit Tidak Menular (Posbindu-PTM) di Kantor Persit Kodim 0826 Pamekasan Jalan Letnan Maksum No. 12 Lawangan Daya, Jum'at (12/11).

Peresmian Kantor Posbindu-PTM merupakan langkah awal Kodim 0826 Pamekasan, dalam diteksi dini faktor penyakit tidak menular serta gangguan akibat kecelakaan dan kekerasan dalam rumah tangga.

Baca juga: Pererat Silaturahmi dengan Rakyat, TNI Gelar Bhakti Kesehatan Massal

Peresmian Posbindu-PTM Kodim 0826 Pamekasan ditandai dengan pemotongan pita serta penandatanganan plakat Posbindu oleh Ketua Persit KCK Koorcab Rem PD V/Brawijaya Ny. Tutik Herman yang didampingi oleh Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang XLV Kodim 0826 Pamekasan Ny. Atis Tejo Baskoro.

Ny. Tutik Herman Hidayat menyampaikan terimakasihnya kepada Ketua Posbindu-PTM Kodim 0826 Pamekasan beserta kader yang sudah membentuk Posbindu sehingga ada tempat untuk menditeksi dini penyakit PTM.

"Dengan adanya Posbindu mudah-mudahan bermanfaat untuk keluarga, terutama buat bapak dan ibuknya," tuturnya.

Baca juga: Korem 084/BJ Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW 1446 H / 2024 M

Saya berharap dengan adanya Posbindu kesehatan prajurit, terutama yang ada disini akan bertambah sehat, jangan lupa juga makanan harus sehat, ada 4 sehat, 5 sempurna, tidak usah yang mewah-mewah tetapi sudah mencakup ada vitamin dan sayurnya, jelasnya.

Lebih lanjut Ny. Tutik Herman mengatakan untuk kegiatan Posbindu dapat melayani setiap hari.

Baca juga: Berbagai Instansi Bersatu saat Latihan Penanggulangan Bencana

"Saya berharap Posbindu ini tidak sebulan sekali, setiap saat ada yang mau periksa harus ada, kader-kadernya atau dokter, bila bisa membantu alangkah baiknya," terangnya.

Peresmian Posbindu Kodim 0826 Pamekasan juga dihadiri oleh Wakil Ketua Pengurus Persit KCK Koorcab Rem 084, Pembina Harian Persit KCK Koorcab Rem 084, Kasdim 0826 Pamekasan, Ketua Pengurus Harian Persit KCK Cabang XLV Kodim 0826 Pamekasan, Wakil Pengurus Persit KCK Cabang XLV Kodim 0826 Pamekasan, Pembina Harian Persit Cabang XLV Kodim 0826 Pamekasan serta dr Yayuk dan Kader Posbindu 0826 Pamekasan.(Bejo)

Editor : hadi

Peristiwa
Berita Terpopuler
Berita Terbaru