ACT Peduli, Kembali Malang Kota di Terpa Banjir Bandang

abadinews.id
Warga sekitar yang sebagian sudah di evakuasi korban banjir bandang di Kota Malang

Malang, Abadinews.id - Bencana kembali datang di daerah Malang Kota, banjir bandang yang menimpa warga datang bertubi-tubi bertempat didepan Polresta Malang Kota pada pukul 17.00 WIB, Kamis (04/11/21).

"Relawan ACT MRI Muhammad Nizar Aditya menginformasikan kejadian banjir bandang yang melanda di Kota Malang, dan saat ini tepatnya di Splindit tempatnya di jalan Jaksa Agung Suprapto Malang depan Polresta Malang Kota. Ada 2 RT yang mengalami kerusakan parah di antaranya satu rumah hilang dan 4 rusak parah juga ada beberapa kebutuhan yang diperlukan oleh masyarakat sekitar yaitu kebutuhan selimut, bantal, baju, pempers, softex, sandal dan matras."

Baca juga: Polresta Malang Kota Gelar Operasi Tumpas Narkoba Semeru 2024

Dan ada juga kebutuhan untuk susu bayi, obat-obatan, vitamin dan kemudian ada oksigen karena beberapa masyarakat sempat mengalami sesak nafas karena kedinginan. Kemudian untuk kebutuhan material mereka membutuhkan (Huntara) atau hunian sementara yang nantinya akan dibutuhkan pada saat setelah semua membaik, terang Nizar.

Baca juga: Aksi Nekat Mobil Avanza, Satlantas Polresta Malang Kota Amankan Pengemudi Lawan Arus

"Kemudian untuk sementara Nizar sudah mendata ada sekitar 190 warga yang sudah dievakuasi dan alhamdulillah tidak ada korban jiwa sama sekali," pungkasnya.(Bejo)

Editor : hadi

Peristiwa
Berita Terpopuler
Berita Terbaru