Koramil 1008 Buahdua Distribusikan Bantuan Beras ke Masyarakat

abadinews.id
Foto Serka Darwin siringo ringo bersama-sama Koptu Budi Pramono sedang membetulkan posisi karung beras

Sumedang, Abadinews.id - kedatangan 5 ton beras di koramil 1008 Buahdua pada pukul 14.00 WIB telah sampai, yang mana bantuan beras dari sekretariat Kepresidenan dan distribusikan melalui Kodim 0610 Sumedang, bukan saja Koramil 1008 Kecamatan Buahdua yang didatangkan melainkan ke seluruh Koramil yang tersebar di wilayah Kabupaten Sumedang, yang mana keseluruhan Koramil sendiri mencakup di 15 wilayah di Kabupaten Sumedang Provinsi Jawa Barat, Senin (16/08/21).

Dalam kesempatan awak media mewawancarai Serka Darwin Siringoringo, beliau juga bertugas sebagai Babinsa di Suriamedal membenarkan, bahwa pada pukul 14.00 WIB kami menerima kiriman beras sebanyak 5 ton dari Kodim 0610 Sumedang.

Baca juga: Kwarran Kecamatan Buahdua Gelar Baksos Persiapan Jamran

Bukan disini saja melainkan seluruhnya mencakup di 15 Koramil yang tersebar diwilayah Kabupaten Sumedang ini, dan benar bantuan beras ini merupakan kepedulian Pemerintah pusat melalui sekretariat Kepresidenan untuk mendistribusikan 70 ton beras kepada Kodim 0610 Sumedang, yang mana nantinya beras-beras tersebut akan disebarkan melalui Koramil guna untuk disalurkan kembali kepada desa-desa disetiap Kecamatan, dan nantinya akan dibagikan kepada Masyarakat.

Baca juga: Kapolres Sumedang Tinjau Jalan Amblas di Buahdua

Dan kebetulan dari koramil 1008 Buahdua sendiri kebagian untuk mengirimkan ke 23 desa di 2 Kecamatan, antara lain di Kecamatan Buahdua sendiri ada 14 desa6 sedangkan Kecamatan Surian ada 9 Desa, untuk pembagiannya ke semua Desa mungkin akan dilaksanakan mulai besok hari selasa (17/08), kebetulan pas 17 agustus dan pastinya setelah upacara virtual," terangnya.

Selain ditempat yang sama Koptu Budi Pramono juga sebagai Babinsa Bojongloa saat berada di Koramil 1008 Buahdua, beliau menambahkan untuk pembagian beras tersebut akan dilaksanakan besok.

Baca juga: Aduan Warga Terkait Toko Jual Obat Ilegal, Diduga di Backup Oknum Polsek dan Brimob

"Mungkin besok kami akan mulai menyebarkan bantuan ini ke desa-desa terutama di Kecamatan Buahdua, mulai dari Desa Buahdua sendiri lalu Desa Bojongloa yang mana penyalurannya masih pendataan, Desa Cikurubuk, Desa Hariang, Desa Mekarmukti dan seterusnya desa-desa yang lainnya, mangga kang kalau mau ikut (meliput) mahh," pungkasnya. (Ris).

Editor : hadi

Peristiwa
Berita Terpopuler
Berita Terbaru