Kwarran Kecamatan Buahdua Gelar Baksos Persiapan Jamran

avatar abadinews.id
Saat kegiatan bakti sosial bersama-sama dengan membabat lapangan di Desa Ciawitali.
Saat kegiatan bakti sosial bersama-sama dengan membabat lapangan di Desa Ciawitali.

Abadinews.id, Sumedang - Jelang Pelaksanaan Jambore Ranting Pramuka 31 Agustus 2022 mendatang dari Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Buahdua menggelar kegiatan diantaranya bakti sosial dengan "babad" lapang di Bumi Perkemahan di Kecamatan Buahdua tepatnya yang berlokasi di Desa Ciawitali, Kamis (28/07).

Demikian ditegaskan Ketua Kwarran Gerakan Pramuka Kecamatan Buahdua H. Koharudin Suherman, S.Pd., saat rapat persiapan Pelaksanaan Jamran. ” Kwarran Buahdua akan menggelar kegiatan bakti sosial berupa "babad" lapang Bumi Perkemahan Kecamatan Buahdua yakni di Desa Ciawitali,” tegasnya.

Baca Juga: Polsek Kedungwaru Beri Bantuan Warga Kurang Mampu

Sementara itu Ketua Panitia Jamran Kwarran Gerakan Pramuka Kecamatan Buahdua H. Didin Kahyudin, S.Pd., menjelaskan dalam kegiatan bakti sosial ini akan dilakukan secara bertahap dimulai hari ini tanggal 28 Juli hingga menjelang pelaksanaan Jamran yakni tanggal 31 Agustus mendatang, dengan menggelar baksos ini diharapkan lokasi Bumi Perkemahan yang sudah sekian lama tidak terurus sehubungan masa vandemi, akan terwujud dan ini bakal terus berlanjut secara berkesinambungan.

Baca Juga: Harlantas Bhayangkara ke-69, Satlantas Polres Tulungagung Beri Kaki Palsu ke Korban Kecelakaan

“Kegiatan yang paling mendesak adalah kegiatan Pembenahan lokasi yang kemungkinan akan berbeda dari tahun tahun sebelumnya, terutama jumlah peserta Jamran kemungkinan akan bertambah,” ujarnya.

Baca Juga: Pererat Silaturahmi dengan Rakyat, TNI Gelar Bhakti Kesehatan Massal

Selain itu lanjutnya, pihaknya juga berterimakasih pada Dinas Kantor Kecamatan Buahdua yang telah membantu pelaksanaan baksos ini dengan menurunkan anggota Satpol PP Kecamatan, Babinsa, Babinkamtibmas juga Karang Taruna Desa Ciawitali yang juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, ujarnya.(ris).

Editor : hadi

abadinews.id horizontal

Berita Lainnya

abadinews.id horizontal