Usai Terpilih Jadi Kades Lolawang, Ini Program Sugiarto

abadinews.id
Sugiarto

MOJOKERTO – Desa Lolawang, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto, punya kepala desa yang baru terpilih. Dia adalah Sugiarto.

Usai terpilih, rasa bangga sekaligus haru muncul dalam dirimu. Dia hanya menunggu pelantikan yang akan dilakukan tidak lama lagi. Usai dilantik nanti, sudah banyak program yang akan diekskusi oleh Sugiarto.

Target awal ialah evalusasi pengangguran khususnya di Desa Lolawang. Dia akan meminta warga yang belum bekerja dan ingin bekerja akan disalurkan ke beberapa perusahaan atau industry yang ada di Desa Lolawang. Tentunya, calon tenaga kerja akan disiapkan terlebih dahulu dengan memberikan pelatihan keterampilan sesuai dengan kebutuhan industry.

Program lain yang akan dilakukan Sugiarto ialah melaksanakan pemerintahan yang transparan, dan akan diawasi oleh Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), khususnya masyarakat.

Dalam melaksanakan pembangunan, Sugiarto akan meminta aspirasi masyarakat. Karena bagaimanapun yang lebih tahu kondisi desa ialah masyarakatnya.

“Bersama elemen desa, saya akan bangun desa ini lebih baik dan lebih maju tanpa meninggalkan identitasnya. Rakyat bisa sejahtera dengan pemberdayaan ekonomi masyarakat melalui pelatihan entrepreneur, keterampilan, dan rutin dilakukan kegiatan supaya antar warga sering bertegur sapa sehingga menambah keakraban,” ujar Sugiarto. (Arif Yulianto)

Editor : Redaksi

Peristiwa
Berita Terpopuler
Berita Terbaru