Polres Gresik Perketat Prokes di Wisata Makam Sunan Giri

abadinews.id
Polres Gresik dan Polsek Kebomas terus himbau warga yang berziarah ke makam sunan Giri

Gresik, Abadinews.id - Untuk menekan persebaran virus covid-19, Polsek Kebomas melaksanakan patroli ke wisata religi Makam Sunan Giri yang terletak di Ds. Giri, Kec. Kebomas Kab. Gresik, Minggu (16/05/21).

Selain untuk melihat langsung penerapan Protokol Kesehatan, personel Polsek Kebomas juga tak henti-hentinya selalu memberikan himbauan kepada para peziarah agar mematuhi tata tertib yang berlaku di kawasan makam Sunan Giri.

Baca juga: Polres Gresik Raih Juara 2 Pemilihan Duta Mahameru Lalu Lintas 2024 Polda Jatim

Memasuki hari ke-4 lebaran tahun ini, situasi di makam Sunan Giri masih terpantau sepi pengunjung/peziarah. Hanya terlihat sekitar 20-30 orang saja, itu jelas berbeda dengan hari-hari biasa yang bisa mencapai ribuan peziarah. Personel Polsek Kebomas juga berpesan kepada pengurus yayasan Makam Sunan Giri agar tidak ragu-ragu untuk menegur apabila ditemukan peziarah yang melanggar Prokes sehingga tidak terjadi cluster baru di kawasan makam tersebut.

Baca juga: Polres Gresik Jaga Kamtibmas Jelang Pilkada Serentak 2024, Bhabinkamtibmas Sambang Tokoh Agama

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, S.H., S.I.K., M.M., melalui Kapolsek Kebomas AKP I Made Jatinegara S.H., mengatakan bahwa kegiatan patroli ini selain untuk mengantisipasi terjadinya tindak kriminal juga untuk menghimbau kepada peziarah untuk mematuhi 5M yang telah ditetapkan pemerintah.

Baca juga: Satlantas Polres Gresik Gelar Harlantas Bhayangkara ke-69 Luncurkan Inovasi dan Aksi Sosial

"Saya berharap warga masyarakat bisa mengerti kondisi saat ini, semoga dengan kehadiran petugas Kepolisian dapat memberikan rasa aman dan nyaman," tutupnya. (AD1)

Editor : hadi

Peristiwa
Berita Terpopuler
Berita Terbaru