UPA angkatan 6, Ferari Jatim dan UPN Veteran Jadikan Advokat Unggul

abadinews.id
Panitia Ferari Jatim saat pengukuhan melalui zoom meeting virtual

Surabaya, Abadinews.id - Pelaksanaan Ujian Profesi Advokat (UPA) oleh DPD Ferari Jatim Angkatan ke 6 dihadiri oleh Dekan Fakultas Hukum UPN Veteran Jawa Timur Dr. Sutrisno, SH., M.Hum di Hotel Kampi Jalan Taman Apsari Surabaya. Melalui Zoom, DPC Situbondo disaksikan oleh peserta ujian di DPC Surabaya dan Ketua Umum DPP Ferari di Jakarta Dr H. Teguh Samudera, S.H., M.H. Sejumlah 15 orang peserta UPA. Minggu (28/03/21)

Hadir juga Ketua Dewan Kehormatan DPD Ferari Jatim Agoes Soeseno, S.H., M.M, Ketua DPC Ferari Gresik Edi Purwanto, S.H, Ketua DPC Ferari Kediri Divi Kusuma Ningrum, S.H., M.H, Ketua DPC Ferari Surabaya, Syahril S.H., dan Ketua DPD Ferari Jatim Didik Prasetyo, S.H., M.M.

Baca juga: Ferari MoU dengan Umaha Sidoarjo, Siapkan Advokat Berkualitas

Melalui zoom, Dr. H. Teguh Samudera, S.H., memberikan arahan kepada para peserta UPA baik di Situbondo maupun di Surabaya agar tetap berpegang teguh pada etika profesi yakni kode etik advokat. Seorang advokat harus selalu dapat memberikan bantuan hukum kepada pencari keadilan khususnya bagi warga masyarakat yang tidak mampu.

"Selain itu, seorang advokat dalam menjalakan profesi harus selalu memegang teguh prinsip profesional dan religius sehingga selalu ingat bahwa pekerjaan kita ini adalah selalu diniatkan untuk ibadah untuk membantu pencari keadilan khususnya warga masyarakat tidak mampu," tuturnya.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Pelaksana PKPA DPD Ferari Syahril, S.H. menuturkan kami memberikan pengarahan kepada peserta ujian advokat ini, agar percaya pada diri sendiri dan tetap berkonsentrasi dengan baik. Para peserta datang tepat waktu dan mengikuti jalannya UPA dengan tertib.

Baca juga: Federasi Advokat Republik Indonesia DPD Jatim Gelar Pengangkatan dan Pengambilan Sumpah

"Semua peserta harus mengingat kembali materi PKPA yang telah diberikan oleh setiap pemateri. Karena semua jawaban soal itu ada pada saat diberikan materi. Sehingga bisa mengerjakan ujian dengan baik," terangnya.

Ditempat yang sama, Dr. Sutrisno, S.H., MHum Dekan Fakultas Hukum UPN Veteran Jawa Timur menyampaikan, ucapan terima kasih kepada DPD Ferari Jawa Timur atas kerjasama yang telah berlangsung 2 tahun.

"Dengan adanya kerjasama tersebut mahasiswa FH UPN Veteran Jatim dapat melakukan magang di DPD Ferari Jatim. Bahkan dari KETUA Umum DPP Ferari Dr. H. Teguh Samudera, S.H., M.H menawarkan kepada Dekan FH UPN Veteran Jatim kalau ada yang mau magang di DPP Ferari dipersilahkan," terangnya.

Baca juga: Ferari Jatim Dampingi Korban Viral Blast Global Rugi 1,2 Triliun

Melalui zoom, DPD Ferari Jatim Didik Prasetyo S.H., M.M, mengucapkan terimakasih atas kerja keras dari DPC Ferari Situbondo dan DPC Ferari Surabaya yang saat ini bersamaan penyelenggaraan UPA - nya pada hari ini Minggu, 28 Maret 2021.

"Kami memberikan semangat kepada para peserta ujian, agar dalam mengikuti ujian dapat mencermati dengan baik soal-soal yang diberikan," tutupnya. (AD1)

Editor : hadi

Peristiwa
Berita Terpopuler
Berita Terbaru