Polres Gresik Bersama Dinas Terkait Bentuk Posko Penanggulangan Bencana Gempa di Sangkapura

abadinews.id
TNI Polri bersama dinas terkait bangun posko bencana gempa di Sangkapura

Abadinews.id, Gresik - Gempa bumi berkekuatan 6,5 magnitudo mengguncang wilayah Kecamatan Sangkapura, Gresik pada hari Jum'at 22 Maret 2023. Gempa ini mengakibatkan kerusakan materiil dan korban luka.

Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom melalui Kapolsek Sangkapura Iptu Anas Tohari bergerak cepat melakukan koordinasi dan komunikasi dengan instansi terkait di wilayah Kecamatan Sangkapura untuk membantu masyarakat yang terdampak gempa bumi. Minggu (24-03-24).

Baca juga: Polres Gresik Raih Juara 2 Pemilihan Duta Mahameru Lalu Lintas 2024 Polda Jatim

Pada hari Sabtu, 23 Maret 2024, Polri-TNI, BPBN, BPBD provinsi Jatim dan BPBD Kabupaten Gresik bersama-sama membantu dengan menyediakan makanan siap saji, selimut, tenda, sembako, dan keperluan lainnya. Semua bantuan dipusatkan di posko pendopo Kecamatan Sangkapura.

Baca juga: Polres Gresik Jaga Kamtibmas Jelang Pilkada Serentak 2024, Bhabinkamtibmas Sambang Tokoh Agama

Lebih lanjut pada hari pertama korban luka sudah tangani medis dan Tim gabungan masih melakukan pembersihan maupun pendataan kerusakan bangunan. Bantuan terus di salurkan kepada masyarakat yang terdampak.

Baca juga: Satlantas Polres Gresik Gelar Harlantas Bhayangkara ke-69 Luncurkan Inovasi dan Aksi Sosial

"Masyarakat diimbau untuk tetap waspada dan mengikuti perkembangan informasi terbaru dari BMKG dan instansi terkait, jika terjadi gempa susulan, segera mencari tempat yang aman dan menjauh dari bangunan atau benda yang tinggi dan segera hubungi posko bencana alam yang ada di pendopo Kecamatan Sangkapura," pungkas Kapolsek Sangkapura.(4U)

Editor : hadi

Peristiwa
Berita Terpopuler
Berita Terbaru