Jelang Akhir Tahun 2023, Jurkum Gelar Family Gathering Bersama Keluarga

abadinews.id
Jurkum gelar Family Gathering di Villa Pacet Mojokerto

Abadinews.id, Mojokerto – Tampak ceriah terpancar dari wajah 12 orang para wartawan yang tergabung dalam komunitas Jurnalis Hukum (Jurkum) saat foto bersama disela kegiatan family gathering silaturahim dengan seluruh anggota dan undangan yang hadir di Villa Pacet Mojokerto pada tanggal 14-15 Desember 2023.

John Saragih Ketua Jurkum mengatakan, kegiatan ini diadakan setiap tahun bersama anggota sebagau ajang silaturahmi sesama anggota guna membangun kekompakan bagi jurnalis yang dalam keseharian melakukan aktivitas liputan di wilayah Pengadilan, Kepolisian dan Kejaksaan di Surabaya, Jawa Timur.

Baca juga: Insan Pers Harap Polda Jatim Tindak Pelaku Aniaya Jurnalis Tempo

“Kita adakan tiap tahun bersama anggota meskipun tidak banyak tapi produktif, aktif,” tuturnya diakhir acara, Jum’at (15/12).

Kita adakan rutin, dan menjadi agenda tahunan guna membangun serta memupuk kebersamaan semua anggota, jelasnya.

Sedang Jurkum itu sendiri berdiri sejak tahun 2017 yang eksis hingga sekarang. Meski dalam perjalanannya penuh warna dalam iklim demokratis.

“Beberapa orang anggota memang sebagian sudah pindah ke komunitas lain tapi kami tetap jalan dengan semangat menjalankan profesi secara profesional,” terang John.

Baca juga: Organisasi Jurkum Resmi Terbentuk, Diprakarsai Wartawan Senior

Agenda rutin tahunan ini dipupuk oleh Jurkum dengan menyesuaikan kondisi yang ada dalam menentukan tempat acara.

“Untuk tempatnya menyesuaikan keadaan. Kali ini belum bisa ke luar pulau hanya di seputaran Jatim tepatnya di villa kawasan Pacet Mojokerto,” urai John.

John laki-laki bertubuh sedang itu mempunyai harapan besar untuk membuat komunitas yang di nakhodainya akan bisa mengajak bersama anggota dapat mewujudkan kebahagiaan serta suka ria bersama disetiap event sebagai refleksi dari kepenatan menjalankan tugas sebagai wartawan.

“Semoga kegiatan berikutnya bisa lebih meriah,” ulasnya.

John juga tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah memberi dukungan hingga kegiatan Family Gathering ini bisa terselenggara.

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung,” pungkasnya.(4U)

Editor : hadi

Peristiwa
Berita Terpopuler
Berita Terbaru