Jalin Kerjasama Peningkatan Mutu Institusi UNIKI dengan PT. TDM

abadinews.id
Foto setelah persetujuan Pihak UNIKI dengan PT. Tresindo Daksawiyata Mandiri

Aceh, abadinews.id - Mengawali program kerja Rektor Baru Universitas Islam Kebangsaan Indonesia (UNIKI), melakukan volume kerjasama dengan dunia industri dan dunia usaha (DIDU).  Salah satunya adalah dengan perusahaan konsultan.

Hal tersebut dilaksanakan dengan perusahaan konsultan pendidikan dan IT, Kamis (04/02/21).

Baca juga: GI UNIKI Kegiatan TOT, Secara Online Aplikasi Zoom

Perusahaan yang di gandeng tersebut adalah PT.  Tresindo Daksawiyata Mandiri (TDM) Medan.

Perusahaan yang bermotokan "kreatif di pendidikan, inovatif di penelitian" ini bersinergi membantu Perguruan Tinggi dan lembaga pendidikan untuk membangun pendidikan berkualitas, juga terkait langsung dengan pemyiapan kampus dan belajar merdeka.

Menurut Direktur Utamanya,  Ir. Bakti Alamsyah,  MT., Ph.D, bahwa PT. TDM pertama kali berdiri pada tanggal 9 September 2020, yang melakukan pengembangan pusat studi,  riset dan Pengabdian serta Lembaga Equilibrium. Pengalaman TDM terdiri dari kajian riset Nasional dan Internasional.

Riset Nasional khususnya mendukung riset dari kementrian Riset, lembaga pemerintahan seperti Bank Indonesia, BPS, Perbankan, perusahaan swasta dan Pemerintahan daerah seperti Bappeda, Balitbang, Dinas dan lembaga NGO dalam negeri.

Baca juga: Dua Puluh Dua Mahasiswa UNIKI Yudisium Perdana Magister Manajemen

Sedangkan lembaga internasional bekerja sama dengan USAID, IUWASH. TDM mengkhususkan diri pada pengembangan dan inovasi Tri Dharma Perguruan Tinggi, jelas Bakti.

Hadir dalam acara penandatangan kerjasama kelembagaan, pengembangan pendidikan,  peningkatan softskill mahasiswa dan riset, yang berlangsung di Kantor LPPM Uniki, Blang Bladeh Bireuen tersebut, selain Bakti Alamsyah, juga Bambang Suwarno. SE, MM, sebagai Direktur Program E learning dan Magang PT. TDM, Dr. E. Rusiadi,  SE, M.Si yang menjabat Direktur Riset. Publikasi dan Pengembangan TDM,  serta manajemen pemasaran, Abbas, MM.

Sedangkan dari pihak Uniki, dipimpin langsung Rektor Uniki,  Prof. Dr.  Apridar,  SE, M.Si, Rektor III bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, serta Ketua LPPM, Dr. Azhari, SE, M.Si, Ak, CA.

Baca juga: UNIKI Gelar Webinar untuk Mahasiswa Akademika Fakultas Ekonomi Bisnis

Dalam penjelasannya dengan awak media,  Azhari menyatakan kerjasama yang di jalin ini akan menindaklanjuti dengan beberapa program, diantaranya pendampingan riset dan PKM dosen-mahasiswa,  peningkatan mutu artikel jurnal Nasional dan Internasional.

Lalu Doktor bidang ekonomi kewirausahaan ini, menyebutkan: "kami menargetkan tahun depan mengupayakan menaikkan kluster LPPM Uniki ke level Madya.  Tentunya semua ini, perlu didukung oleh pimpinan dan SDM Dosen, serta pihak industri. pungkas Azhari. (Wardi)

Editor : hadi

Peristiwa
Berita Terpopuler
Berita Terbaru