Satpolairud Polresta Banyuwangi dan Tim SAR Temukan ABK KM Brazil

abadinews.id
Tim SAR gabungan temukan jasad korban tenggelam ABK KM Brazil

Abadinews.id, Banyuwangi - Upaya pencarian anak buah kapal (ABK) KM Brasil yang terjatuh di perairan Pelawangan pantai Grajagan, Kecamatan Purwoharjo, akhirnya ditemukan, Selasa (23/05).

Usaha pencarian korban yang dilakukan oleh Satpolairud Polresta Banyuwangi, akhirnya korban yang terjatuh ke laut berhasil ditemukan setelah dilakukan pencarian selama tiga hari sejak korban dilaporkan hilang oleh keluarga.

Baca juga: Satreskrim Polres Tanjung Perak Tangkap Pelaku Penggelapan Motor di 12 TKP

Diketahui korban yang merupakan ABK KM Brazil tersebut hilang setelah kapal yang ditumpangi bertabrakan dengan kapal lain yang sejenis.

"ABK kapal yang hilang telah ditemukan, kondisi sudah tidak bernyawa," tutur Kapolresta Banyuwangi, Kombespol Deddy Foury Millewa, melalui Kasi Humas Iptu Agus Winarno.

Korban, lanjut Agus, diketahui bernama Latiyono (41) warga Kecamatan Muncar, Banyuwangi, ditemukan sekitar 5 mil dari pelabuhan Grajagan oleh nelayan setempat yang sedang melaut. Melihat ada benda yang menyurapai manusia, nelayan tersebut langsung melapor ke Satpolairud.

Petugas langsung menuju lokasi yang dimaksud oleh nelayan itu. Saat dilokasi, benar ada mayat yang mengapung di laut. Kemudian petugas segera mengevakuasi ke pelabuhan Grajagan.

Baca juga: Satresnarkoba Polres Tanjung Perak Tangkap Pengedar Ganja Kering

"Dari ciri-ciri saat ditemukan dan memanggil keluarga, korban tersebut benar merupakan ABK KM Brasil yang beberapa hari lalu terjatuh," jelasnya.

Untuk diketahui, peristiwa tabrakan kapal yang melibatkan KM Brasil dan KM Mekar Jaya, saat diperairan sekitar perairan Pelawangan.

Sebelum kejadian, KM Mekar Jaya berada di belakang KM Brazil, ketika tiba lokasi kejadian, KM Mekar Jaya tersapu ombak dan mengenai lambung kapal KM Brasil.

Baca juga: Ketua KONI Kota Probolinggo Ditangkap Satresnarkoba Polres Tanjung Perak Surabaya

Dari tabrakan yang tidak terduga itu, salah satu ABK Kapal KM Brazil terjatuh kelaut. Kemudian dilaporkan ke Satpolairud, anggota langsung bergerak mencari keberadaan korban.

Usaha pencarian korban akhirnya setelah tiga hari dilakukan penyisiran oleh anggota Satpolairud Polresta Banyuwangi.(AD1)

Editor : hadi

Peristiwa
Berita Terpopuler
Berita Terbaru