TNI-Polri Bersama Warga Bersihkan Sisa Banjir Susulan di Bondowoso

avatar abadinews.id
Polres Bondowoso, TNI dan warga bersihkan sisa banjir
Polres Bondowoso, TNI dan warga bersihkan sisa banjir

Abadinews.id, Bondowoso - Ratusan aparat gabungan TNI - Polri bersama masyarakat dan membersihkan material berupa lumpur dan sampah yang terbawa banjir bandang susulan pada hari Jum'at (17/02).

Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko, S.I.K., mengatakan personel yang dilibatkan berasal dari personel Satbrimob dan Ditsamapta Polda Jatim bersama personel TNI dan petugas rescue serta relawan yang dibantu warga masyarakat.

Baca Juga: Polres Tanjung Perak Gelar Operasi Tumpas Narkoba Semeru 2024

“Penanganan dilakukan dengan mengeruk lumpur bekas banjir dan membersihkan sampah berupa kayu yang berada di rumah warga dan di jalan akibat terbawa arus banjir,” tutur AKBP Wimboko, Minggu (19/02).

Lebih lanjut Kapolres Bondowoso juga menjelaskan, bencana banjir bandang susulan yang terjadi pada Jum'at (17/02) sore tersebut diakibatkan luapan air sungai yang ada di Kecamatan Sempol karena curah hujan yang cukup tinggi.

"Banjir susulan tersebut terjadi karena curah hujan tinggi kembali terjadi di wilayah Kabupaten Bondowoso," jelas AKBP Wimboko saat di lokasi bakti sosial.

Baca Juga: Polres Tanjung Perak Gelar Jum'at Curhat, Cegah Kenakalan Remaja dan Jaga Kamtibmas

AKBP Wimboko menyebut warga yang terdampak banjir bandang sudah diungsikan sementara ke posko yang sudah disediakan.

"Warga sudah kita ungsikan hingga nanti keadaan normal kembali," terang AKBP Wimboko.

Sementara itu untuk konsumsi dan kesehatan lanjut AKBP Wimboko sudah ditangani oleh pihak Pemkab Bondowoso bersama stakeholder yang ada.

Baca Juga: Reskrim Polsek Krembangan Tangkap Pelaku Judi Online di Bulak Banteng

Kapolres Bondowoso ini juga berharap, semoga banjir bandang ijen ini segera berakhir dan tidak ada banjir susulan lagi.

"Kami harap kepada masyarakat untuk tetap sabar dan selalu waspada, kami akan semampunya terus membantu, karena ini sudah tugas kami untuk melayani masyarakat agar merasa aman, tentram dan nyaman," tutup Kapolres Bondowoso.(AD1)

Editor : hadi

abadinews.id horizontal

Berita Lainnya

abadinews.id horizontal