Tim Pemadaman Api Gunung Ringgit, Didatangi 3 Ekor Harimau

avatar abadinews.id

Pasuruan - Personel dan relawan yang bertugas memadamkan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di kawasan Blok Indrokilo dikagetkan dengan kemunculan tiga ekor macan pada Senin (14/10/2019) sekitar pukul 20.29 Wib.

Kapolsek Prigen Polres Pasuruan, Iptu Slamet Wahyudi mengatakan saat ini tim pemadam yang didatangi beberapa ekor macan tersebut kini sedang berlindung untuk menyelamatkan diri dari terkaman hewan buas tersebut.

Baca Juga: Aksi Layanan Sehat Sasar Ratusan Lansia Di Desa Grogol Banyuwangi

"Ada 3 ekor macan mendatangi tim pemadam yang sedang sibuk memadamkan kebakaran hutan. Sehingga sekarang teman-teman bersembunyi memanjat pohon sambil menunggu pertolongan tim lainnya," kata Iptu Slamet Wahyudi.

Saat ini tim bantuan berupaya menuju lokasi dimana posisi tim pemadam kebarakan hutan berlindung dari macan tersebut.

"Selain upaya itu, ini saya menghubungi BKSDA untuk penanganan ketiga ekor hariamu ini," pungkasnya.

Baca Juga: Bamsoet Dilantik Jadi Dewan Pembina E-Sport Indonesia Bersama Sandiaga

kebakaran hutan di Gunung Ringgit masih belum berhasil dipadamkan. Tim gabungan berjumlah ratusan orang masih terus melakukan penyisiran untuk memadamkan titik-titik api.

Kebakaran hutan di Gunung Ringgit masih menyisahkan satu titik api, tepatnya di lereng, masuk wilayah Desa Ledug, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan.

Kebakaran yang terjadi sejak Jumat (11/10/2019) itu berjumlah tiga titik api yang membakar semak-semak, ilalang, tegakan di hutan Blok Hutan Pamitra, Petung Wulung dan Jalur Indokilo.

Baca Juga: Satu dari Dua Korban Terseret Arus di Coban Cinde Ditemukan

 

Sumber: jatimnow.com

Editor : Redaksi

abadinews.id horizontal

Berita Lainnya

abadinews.id horizontal